Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menargetkan penerbitan 2.000 bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun 2024.

Kepala BPN Kabupaten Bone Bolango Mega Putri Sari di Gorontalo, Jumat, mengatakan PTSL merupakan program strategis nasional pemerintah untuk memberikan hak atas tanah pada masyarakat dengan syarat yang mudah tanpa dipungut biaya apapun.

Baca juga: Ribuan bidang tanah target BPN Saumlaki untuk PTSL

"Pada tahun ini kita targetkan 2.000 bidang tanah atau 2.000 sertifikat yang akan kita terbitkan di Kabupaten Bone Bolango," kata Mega.

Mega mengungkapkan, Program PTLS merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah.

Menurut dia, di Kabupaten Bone Bolango terdapat sekitar 95 ribu bidang tanah, dan sudah 63 ribu atau 67 persen yang memiliki sertifikat.

Baca juga: BPN capai target 20.000 sertifikat di Lombok Barat

"Berarti kurang 33 persen lagi dan itu menjadi tugas kita bersama untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar mengurus sertifikat atas tanahnya," ucap dia.

Ia meminta masyarakat di Kabupaten Bone Bolango agar  memanfaatkan dan mengikuti program pemerintah tersebut.

Baca juga: BPN Optimistis target PTSL di Manado tercapai

Mega juga meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, agar program tersebut dapat berjalan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024