Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas saat doa dan selawat bersama dalam rangka "Harlah ke-101 NU dan Harlah ke-78 Muslimat NU untuk Kemaslahatan Bangsa" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/1).

"Rekayasa lalu lintas pada Sabtu 20 Januari 2024, Jalan Thamrin - Jalan Sudirman untuk antisipasi kepadatan lalu lintas pada 09.00-14.00 WIB, bersifat situasional, " kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Peta rekayasa Lalu lintas yang akan diberlakukan sepanjang Jalan Thamrin - Jalan Sudirman pada Sabtu (21/1/2024). ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya



Berikut sejumlah rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan sepanjang Jalan Thamrin - Jalan Sudirman:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light (TL) Harmoni.

Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin di Jalan Raya Bogor-TB Simatupang

3. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL Harmoni.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Baca juga: MRT koordinasi Dishub rekayasa lalin terkait pembongkaran JPO Thamrin

7. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju ke Tanah Abang dialihkan ke Tugu Tani.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Kebon Sirih dibelokkan kiri ke Jalan Abdul Muis atau dibelokkan kanan ke Jalan Fachrudin

10. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan Agus Salim arah TL PT Garuda.

Baca juga: Ini rekayasa lalin saat BTN Jakarta Run 2023 Minggu

11. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan Ke Jl KH Mas Mansyur.

12. Arus lalu lintas dari Tanah Abang menuju ke Bundaran HI ditutup.

13. Arus lalu lintas yang dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan kanan ke Jalan Agus Salim dan arus lalu lintas yang dari Jalan Agus Salim yang akan menuju Jalan Jend. Sudirman dibelokkan kiri ke Jalan imam bonjol;.

14. Arus lalu lintas dari Jalan Galunggung yang menuju ke Jalan Jend Sudirman ditutup diluruskan ke Jalan. KH. Mas Mansyur.

15. Arus lalin dari Jalan Dr. Satrio menuju ke Jalan kendaraan Sudirman ditutup baik dari arah timur maupun dari arah barat.

Baca juga: DishubDKI rekayasa lalin terkait kegiatan maraton pada Minggu

16. Arus lalu lintas dari Jalan Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup.

17. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup

18. Arus lalu lintas Jalan Asia Afrika melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup;

19. Arus lalu lintas yang dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup dialihkan ke Jalan Hang Lekir.

Baca juga: Dishub Jaksel rekayasa lalin terkait perbaikan jalan di Cilandak

20. Arus lalu lintas yang dari Jalan Asia Afrika menuju ke Bundaran Senayan ditutup.

21. Arus Lalu Lintas yang dari Jalan Senopati menuju Bundaran Senayan/Sudirman ditutup.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024