Bagi pengunjung yang akan menuju JIS diimbau menggunakan angkutan umum yang sudah disediakan
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas dan titik parkir sehubungan adanya kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2).

"Dengan adanya kegiatan kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara ini maka ada pengaturan lalu lintas lokasi pada waktu pelaksanaan mulai 06.00 WIB dan tempat parkir saat kampanye," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo  di Jakarta, Jumat.
 
Syafrin menyebut ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar di JIS akan dilakukan penutupan secara situasional.

Ruas jalan yang terdampak antara lain simpang perlintasan sebidang KA Jalan Sunter permai raya-Jalan RE. Martadinata, simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, serta Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.
 
"Bagi pengunjung yang akan menuju JIS diimbau menggunakan angkutan umum yang sudah disediakan," ujar Syafrin.
 
Adapun parkir kendaraan yang disediakan di luar area JIS antara lain RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D'Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval, JIEXPO, dan C3 Kemayoran.
 
Lalu, rute pengalihan yang dapat dilalui selama kegiatan berlangsung sebagai berikut:
  1. Lalu lintas dari arah Timur/Tanjung Priok menuju arah Selatan/Kemayoran melalui Jalan RE Martadinata-Kupingan Ancol-Jalan Benyamin Suaeb-dan seterusnya;
  2. Lalu lintas dari arah Timur/Jalan Bisma menuju Barat/Kota melalui Jalan Sunter Permai-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE. Martadinata-dan seterusnya;
  3. Lalu lintas dari arah Selatan/Jalan Danau Sunter Barat menuju Timur/Tanjung Priok melalui Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Yos Sudarso-dst atau menuju Barat/Kota melalui Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE. Martadinata-dan seterusnya.
 
Syafrin mengimbau kepada  pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.
 
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berencana menggelar kampanye akbar di JIS pada 10 Februari.
 
Lokasi itu sengaja dipilih pasangan AMIN, kata Anies di Jakarta, Kamis (18/1), JIS merupakan karya anak bangsa. JIS merupakan simbol keringat anak Indonesia yang dibangun tanpa menggunakan tenaga asing satu pun.
 
Selain juga berkapasitas besar, 82 ribu tempat duduk, berstandar internasional dan bersertifikat green building level platinum.
Baca juga: Polisi siapkan 5.171 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Kampanye akbar AMIN, polisi siapkan tiga lokasi parkir di JIS
Baca juga: Dishub DKI siapkan rekayasa lalu lintas saat kampanye akbar di JIS

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024