Jakarta (ANTARA News) - PT Datascrip, pemegang merk Canon di Indonesia, membuka Canon Image Square ketiga di kawasan Jabodetabek di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat setelah Mal Kelapa Gading II dan Mal Summarecon, Bekasi.



"Di Canon Image Square, orang bisa mencoba sekaligus berkonsultasi mengenai produk fotografi Canon yang akan dia beli. Selain segala jenis kamera Canon, Image Square juga menyediakan printer yang tepat untuk mencetak foto," kata Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun di Jakarta, Selasa.



Merry mengatakan selama ini masyarakat sering tidak puas dengan hanya membaca spesifikasi atau mendapat rekomendasi mengenai produk-produk fotografi. Di Image Square, kata dia, calon pembeli bisa mendapatkan pengalaman mencoba sekaligus berkonsultasi mengenai produk yang akan dia beli.



Menurut Merry, pihaknya masih fokus mengembangkan di Jakarta, karena karakter masyarakat ibukota dinilai sesuai dengan tujuan Image Square, yaitu ingin mendapatkan pengalaman untuk mencoba dan berkonsultasi.



"Hingga akhir tahun ini kami menargetkan lima hingga delapan Image Square di Jakarta. Tahun depan, baru mungkin kami akan mengembangkan di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya dan lain-lain," tuturnya.



Asisten Direktur Canon Singapore PTE Ltd Shigeru Kikegawa mengatakan di tingkat regional Asia, Canon telah membuka Image Square di China, India, Vietnam dab akan terus dikembangkan ke negara-negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan lainnya.



"Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan Image Square tercepat. Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting bagi Canon," katanya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013