Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri, Jawa Timur, menggelar latihan intensif pascalibur panjang termasuk dengan latih tanding sebagai upaya mengembalikan performa, menjelang bergulirnya kembali kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24 pada awal Februari 2024.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan timnya menggelar latihan intensif. Salah satunya latihan bersama Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

"Setelah menggelar latihan secara intensif selama 15 hari pascalibur cukup panjang, tentu kami harus mengembalikan performa pemain dan bagi saya pertemuan melawan Persebaya Surabaya ini bukanlah pertandingan melainkan latihan bersama, kami mencoba memberikan menit bermain bagi seluruh pemain dan saya juga memaklumi permainan tim belum dalam performa terbaiknya," katanya, Minggu.

Menurutnya, selama dua pekan terakhir pihaknya memang menggelar latihan secara intensif guna menggenjot fisik Yusuf Meilana dkk usai mendapat liburan selama dua pekan. Kendati pemain lelah secara fisik, hal itu menjadi penyemangat agar mereka tetap semangat.

"Kami paham setelah 15 hari berlatih secara intensif dan keras, beberapa pemain juga mengalami letih serta tidak dalam kondisi terbaiknya," kata dia.

Dalam latihan bersama Persebaya Surabaya tersebut digelar secara tertutup. Sejumlah pemain Persik mengalami kelelahan, sehingga saat bertanding, pelatih mengganti seluruh pemain di babak kedua kami mengganti.

"Agar semuanya bisa mengembalikan sentuhan dan mendapatkan kembali suasana pertandingan," ujar dia.

Marcelo mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hasil latihan bersama Persebaya Surabaya dan lebih melihat hasil dari latihan yang sudah digelar sebelumnya

"Setelah ini kami akan fokus sepenuhnya menghadapi laga lanjutan terdekat melawan Bali United, target kami jelas di 11 pertandingan tersisa dapat meraih hasil maksimal karena sejak awal musim saya memang mengincar posisi lima besar, saya juga masih akan menunggu beberapa pemain yang masih mengalami cedera dan saya berharap di sisa waktu ini semuanya dapat pulih sebelum liga kembali dimulai nanti," kata dia.

Di babak pertama saat latihan bersama Persebaya Surabaya, Sabtu (20/1) tersebut, Persik Kediri memainkan Miswar Saputra di bawah mistar gawang dan ditopang kuarter Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ahmad Agung dan Hamra Hehanusa di lini pertahanan. Sementara Ze Valente, Renan Silva, Rohit Chand dan Bayu Otto mengisi lini tengah menopang duet Kelly Sroyer dan M Khanafi sebagai duet di lini depan.

Di babak kedua, Persik Kediri memainkan seluruh pemain yang dibawa termasuk juga Taufik serta kiper Eko Saputro yang belum mendapat menit bermain di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Persik harus kalah dalam pertandingan latihan ini 0-2 melawan Persebaya Surabaya. Gol Persebaya ditorehkan oleh Paulo Henrique Santos de Azevedo di babak pertama dan Oktafianus Fernando di babak kedua.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024