Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Bobby Nasution mengaku yakin peran dan perjuangan para kiai kampung bisa memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kita menyentuh para kiai kampung, ustaz kampung yang memang perannya sangat sentral, sangat krusial di tengah masyarakat, di bangsa kita," kata Bobby sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Bobby dalam sambutannya saat BPP melakukan pembekalan kepada kiai kampung dengan tema "Pemberdayaan Ekonomi Kiai Kampung dalam Menciptakan Kesejahteraan Umat dan Masyarakat Jawa Tengah" di Demak Green Garden, Jawa Tengah, Sabtu (20/1).

Selain pembekalan kepada kiai kampung, BPP juga melakukan pelepasan 10 unit minibus dengan nama Hiace Premio. Bobby mengatakan, mobil ini bisa digunakan relawan Kiaiku Pejuangku di seluruh Jawa Tengah.

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, jika pasangan calon nomor urut 2 tersebut menang pilpres 2024 maka program dari Kiaiku Pejuangku bisa dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

Oleh karena itu, Bobby berharap para kiai dan pengurus BPP berjuang memenangkan Prabowo-Gibran, sebab menurut dia, hanya dengan kemenangan Prabowo-Gibran, kiai dan ustaz kampung bisa sejahtera.

“Dalam kegiatan ini, tentunya harapan kita, doa dan perjuangan. Selain bersama-sama memperjuangkan Prabowo-Gibran, kita juga harus memperjuangkan ustaz-ustaz kampung yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Bobby Nasution: Jangan terpecah belah karena berbeda pilihan politik

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina BPP Akbar Himawan Buchari dan Sekretaris Jenderal BPP Saifudin HS.

Akbar mengklaim sudah ada 8.874 kiai kampung dari lima provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Utara yang berpartisipasi memenangkan Prabowo-Gibran.

Ia pun percaya diri seluruh elemen masyarakat telah menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran.

“Khusus di Jawa Tengah saja, sudah ada 574 kiai kampung yang terdaftar, sesuai catatan BPP. Belum lagi para relawan yang angkanya mencapai ribuan," katanya.

Akbar menambahkan kiai dan ustaz kampung berperan penting dalam mencerdaskan masyarakat. Sebab itu, mereka harus mendapat perhatian, khususnya untuk menciptakan kesejahteraan umat dan masyarakat.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sangat peduli terhadap para kiai, para ustaz daerah-daerah. Saya yakin jika Prabowo-Gibran terpilih, kiai dan ustaz kampung bisa sejahtera karena akan diperhatikan," tandas Akbar.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024