Salah satu UMKM binaan SPJM adalah Rumah Makan Dapur Mama yang menyediakan menu serba kambing dan ayam kampung
Makassar (ANTARA) - Usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) meramaikan bisnis kuliner di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Salah satu UMKM binaan SPJM adalah Rumah Makan Dapur Mama yang menyediakan menu serba kambing dan ayam kampung," kata Sekretaris Perusahaan SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar di Makassar, Senin.

Dia mengatakan sebagai bagian dari Pelindo Group, SPJM telah melakukan kompetisi UMKM untuk mencari mitra binaan yang memang serius menggeluti usahanya, namun masih membutuhkan dukungan.

Karena itu, sebagai anak usaha BUMN perusahaan melanjutkan amanah BUMN memberikan pembinaan usaha kecil dan mikro untuk mendukung UMKM agar terus maju dan memberikan dampak positif bagi mereka maupun menularkannya kepada orang lain.

Sehubungan dengan itu, peningkatan kapasitas UMKM turut menjadi perhatian PT Pelindo melalui SPJM yang terus memotivasi para mitra binaannya dan melakukan pendampingan.

Baca juga: SPJM Pelindo membukukan prestasi dalam kinerja jasa utilitas

Baca juga: SPJM Pelindo lakukan transformasi layanan kemaritiman


Pemilik RM Dapur Mama, Sulaikha yang terpilih sebagai juara III dalam kompetisi UMKM SPJM, mengaku mendapatkan banyak manfaat dari program tersebut karena selain mendapatkan hadiah serta pembinaan khusus juga mendapatkan pengetahuan mengembangkan usaha secara digital mengikuti kondisi kekinian.

Menurut dia, usaha kulinernya ini bertujuan membantu pelestarian kuliner tradisional Makassar yang menggunakan resep-resep klasik warisan turun-temurun.

"Kami berharap bisa memberikan sumbangsih positif terhadap pertumbuhan UMKM kuliner di Kota Makassar," katanya.

Rumah makan yang dikelola Zulaikah telah mengantongi surat perizinan berusaha berbasis risiko dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

RM Dapur Mama ini, selain menu masakannya memiliki rasa yang memuaskan dengan harga terjangkau, juga sudah mengantongi legalitas, sehingga pecinta kuliner patut menjajal masakan di RM Dapur Mama.

Baca juga: SPJM Pelindo catat kinerja positif untuk pemanduan dan jasa utilitas

Baca juga: SPJM kelola lima klaster bisnis Pelindo

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024