Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengatakan timnya membutuhkan dua hingga tiga laga uji coba lagi agar kondisi tim kembali prima dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Paul menilai beberapa laga uji coba ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain bersiap kembali menghadapi laga kompetitif pasca libur cukup lama.
 
Diketahui pada masa jeda kompetisi Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya baru melakoni satu laga uji coba kontra Persik Kediri, akhir pekan lalu.
 
"Dua atau tiga (uji coba), tapi saat ini sudah menjalani. Satu itu tidak cukup karena laga pertama itu penyegaran karena baru merumput. Laga kedua untuk peningkatan kondisi dan laga ketiga untuk persiapan langsung sebelum Liga 1," ungkap Paul.
 
Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menambahkan, laga uji coba cukup penting untuk mengukur hasil latihan tim selama ini. Untuk itu, dia pun menyelipkan rencana menggelar laga uji coba di sela-sela aktivitas latihan tim.
 
Sementara itu pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu melihat ada progres positif yang ditunjukkan pemain Persebaya dalam menerjemahkan keinginannya di tim.
 
"Ini hal penting untuk latih tanding juga karena kita tidak hanya berlatih dan setiap hari juga berlatih untuk bisa bermain. Jadi inilah sebabnya kita menyisipkan latih tanding dalam sesi latihan," jelas Paul.
 
"Selangkah demi selangkah, mereka bakal memahami karena pemain baru berkomunikasi dengan cara baru, taktik baru," pungkasnya.
 
Selanjutnya Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1).
 
Baca juga: Paul Munster akui para pemain Persebaya mulai penuhi standarnya
Baca juga: Pemain asing Persebaya sebut Paul Munster punya gaya melatih berbeda

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024