Riyadh (ANTARA) - Forum Pariwisata Saudi (STF) edisi kedua pada 22-24 Januari 2024, di bawah naungan Visit Saudi, mempertemukan perwakilan Otoritas Pariwisata Saudi (STA) dengan lebih dari 100 perwakilan industri terkait seperti maskapai penerbangan, hotel, hingga operator tur.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diadakan menyusul suksesnya edisi perdana yang diselenggarakan tahun lalu.

Edisi kali ini menargetkan lebih banyak mitra dan mengatasi tantangan dan tujuan terkini, berupaya memberdayakan mitra dan menyoroti peluang investasi besar dan tawaran industri, destinasi unik, pengalaman dan produk pariwisata yang menginspirasi di Saudi.

Ajang tersebut juga menyajikan proyek-proyek utama di lapangan dan membahas peristiwa-peristiwa dan masa depan industri pariwisata.

CEO dan anggota Dewan Direksi STA Fahd Hamidaddin mengatakan: "Otoritas Pariwisata Saudi berupaya, melalui forum penting ini, untuk memberdayakan sektor pariwisata swasta dan para mitra dengan membantu mereka dalam merencanakan masa depan dengan mempertimbangkan pengalaman dan tantangan, dan sesuai dengan penawaran dan permintaan."

"Forum ini merupakan inisiatif sektor swasta yang mencerminkan kematangan dan pertumbuhan sektor pariwisata, lingkungannya yang menarik, dan peluang besar untuk pertumbuhan dan kesuksesan," lanjutnya.

Forum tersebut digelar saat akses untuk mengunjungi Arab Saudi lebih mudah dan menarik dibandingkan sebelumnya, dampak dari berbagai jenis visa dan infrastruktur digital canggih, diwakili oleh platform Visit Saudi, yang menawarkan banyak informasi, fasilitas dan paket, serta beragam jadwal acara.

Sumber: Saudi Press Agency/SPA
Baca juga: Rasakan keajaiban situs Warisan Dunia pertama di Arab Saudi
Baca juga: Dua Influencer dari Arab Saudi mempromosikan wisata NTB
Baca juga: Sandiaga temui Menpar Arab Saudi di London bahas transformasi wisata


Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024