Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal di Jakarta, Selasa (23/1), terkait kasus Siskaeee hingga jenazah wanita dalam peti kemas, dapat disimak kembali dalam rangkuman sebagai berikut:


Siskaeee belum dijemput paksa, Polisi: Masih didiskusikan

Polda Metro Jaya masih mendiskusikan terkait kemungkinan melakukan penjemputan paksa terhadap salah satu tersangka film porno, yaitu Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee.
 
"Setelah menerima surat permohonan penundaan pemeriksaan dari pihak kuasa hukum saudari S, sampai saat ini penyidik masih mendiskusikan langkah selanjutnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa.

Baca selengkapnya



Polda Metro Jaya siap hadapi gugatan praperadilan kedua Firli Bahuri

Polda Metro Jaya menyatakan siap menghadapi gugatan praperadilan kedua yang dilayangkan mantan Ketua KPK Firli Bahuri (FB) atas penetapan sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).
 
"Terkait dengan gugatan pra peradilan kedua yang diajukan oleh tersangka FB atau kuasa hukumnya ke PN Jaksel, pada prinsipnya penyidik melalui Tim Advokasi Bidkum Polda Metro Jaya sangat siap untuk menghadapinya, " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Baca selengkapnya



PN Jakarta Selatan benarkan Firli ajukan gugatan praperadilan

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto membenarkan adanya gugatan praperadilan yang diajukan oleh mantan Ketua KPK Firli Bahuri untuk kedua kalinya.
 
"Ya, memang betul ada permohonan praperadilan yang didaftarkan kembali oleh Firli Bahuri melalui kuasa hukumnya pada Senin 22 Januari 2024," katanya saat dikonfirmasi, Selasa.

Baca selengkapnya



Polisi cermati foto lokasi penemuan jenazah wanita dalam peti kemas

Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok mencermati foto lokasi penemuan jenazah wanita dalam peti kemas Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (16/1).
 
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Krisnha Narayana di Jakarta Utara, Selasa (23/1), mendapati kaki jenazah tidak menggunakan alas kaki dan kuku jari tampak keruh dan memanjang.
 
Data yang ditemukan pada foto lokasi, menurut Ngurah, cocok dengan informasi dari dokter forensik Rumah Sakit Polri bahwa jenazah ditemukan dalam kondisi yang tidak terawat.

Baca selengkapnya



Begini hasil pemeriksaan sidik jari jenazah dalam peti kemas di Priok

Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok bersama Tim Inafis Polda Metro Jaya dan Rumah Sakit (RS) Polri telah mencocokkan sampel sidik jari jenazah perempuan yang ditemukan di dalam peti kemas pada Selasa (16/1).
 
Hasilnya, menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Krisnha Narayana di Jakarta Utara, Selasa, terdapat 12 orang yang mirip sidik jarinya dengan sesosok jenazah perempuan tanpa identitas di pelabuhan di Jakarta Utara itu.
 
"Kami menemukan sekitar 12 kandidat yang memiliki tingkat keidentikan sidik jari dengan korban kisaran 10-50 persen" katanya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024