Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatasi laga sengit atas wakil Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Rinov/Pitha menang atas Vestergaard/Busch dua gim langsung 23-21, 24-22 dengan durasi 46 menit.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan sehat. Untuk pertandingan tadi memang tidak mudah untuk kita berdua, bermain secara lepas, tapi kita akan coba terus,” kata Pitha saat ditemui usai pertandingan.

Sependapat, Rinov mengatakan pertandingan hari ini akan mereka jadikan evaluasi untuk pertandingan di babak kedua esok hari.

“Kalau dari saya pribadi saya masih belum bisa main maksimal mungkin karena ada problem di pertandingan-pertandingan sebelumnya sering kalah di babak pertama, jadi saya akan introspeksi lagi agar besok bisa bermain lebih maksimal dari hari ini,” ujar Rinov.

Baca juga: Ribka: Indonesia Masters 2024 terasa spesial

Mengenai jalannya pertandingan, Rinov/Pitha mampu menghadapi tekanan pasangan Denmark, terutama pada perolehan poin-poin tua di dua gim yang berlangsung.

Lebih lanjut, ganda campuran peringkat 18 dunia itu mengatakan kehadiran penonton di Istora juga menjadi pemicu semangat tersendiri untuk mengatasi laga yang sengit tersebut.

“Bersyukurnya banyak penonton dan keluarga yang memberikan support lebih, yang pasti juga ada pelatih di belakang,” ujar Pitha.

Selain itu, dukungan dan evaluasi dari pelatih Herry IP juga ikut andil besar dalam penampilan mereka di babak pertama turnamen BWF Super 500 itu.

“Paling tadi evaluasinya lebih banyak ke non-teknisnya ya kalau saya pribadi, gimana saya untuk bisa mengendalikan kepercayaan diri saya di lapangan, bisa main maksimal, bisa mengeluarkan apa yang saya latih,” kata Rinov.

Dengan ini, maka Rinov/Pitha bertemu dengan pemenang antara laga Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) yang akan bertanding hari ini.

Di sisi lain, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum bisa maju ke babak 16 besar setelah kalah dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang ya Qiong (China) 14-21, 13-21.

Sejauh ini, terdapat sembilan wakil Indonesia yang melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2024. Selain Rinov/Pitha, ada tunggal putri Putri Kusuma Wardani, lalu ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Lebih lanjut dari sektor ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Baca juga: Bagas/Fikri dan Sabar/Reza amankan tiket 16 besar Indonesia Masters
Baca juga: Jesita/Febi beri kejutan dengan tekuk Ana/Tiwi di babak 32 besar


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024