Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto mengungkapkan turnamen Indonesia Masters 2024 kali ini terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters setelah mengatasi perlawanan pasangan Jerman Linda Efler/Isabel Lohau dua gim langsung 22-20, 21-17 pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa.

“Saat tampil di turnamen ini saya merasa spesial karena sering bertepatan dengan hari ulang tahun. Doa dari saya pribadi diharapkan hal itu bisa memberikan motivasi buat saya dengan memberikan hasil maksimal,” kata Ribka.

Ribka yang baru saja genap berusia 24 tahun pada 22 Januari berharap bisa tampil lebih baik lagi dan memberikan hasil yang maksimal ketika bertanding di hadapan dukungan suporter Indonesia.

"Kami berharap bisa bermain lebih baik lagi dan memberikan hasil maksimal di turnamen Indonesia Masters 2024 kali ini," kata Ribka.

Baca juga: Fajar harap bisa tampil maksimal untuk buktikan Indonesia masih kuat

Pada gim pertama kejutan terjadi saat pasangan Linda/Isabel di luar dugaan mampu memberikan perlawanan yang membuat Lanny/Ribka kewalahan.

Selain kesulitan membendung serangan lawan, Lanny/Ribka juga belum beradaptasi dengan baik pada kondisi lapangan yang banyak embusan angin.

Beruntung hal tersebut bisa diatasi dengan baik sehingga juara Bahrain International Challenge 2022 itu mampu menang dua gim langsung dalam tempo 48 menit.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan di 32 besar Indonesia Masters 2024. Kami bermain dengan skor ketat di gim pertama seusai beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lapangan yang berangin,” tutur Lanny.

Dengan kemenangan ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan wakil AS Annie Xu/Kerry Xu di babak 16 besar yang akan berlangsung pada Kamis (25/1).

Baca juga: Fajar/Rian tak temui kesulitan melaju ke 16 besar Indonesia Masters
Baca juga: Lanny/Ribka ke babak 16 besar Indonesia Masters setelah menang dua gim

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024