Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan laga “All Indonesian” atas Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada babak pertama Indonesian Masters 2024 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Rehan/Lisa menang atas Adnan/Nita dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit tersebut.

“Untuk hari ini kan kita ketemu teman sendiri. Kita sudah sering juga di latihan, jadi kita tahu kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Pokoknya kalau lawan teman sendiri itu, siapa yang siap, maka dia yang menang,” kata Rehan saat ditemui usai pertandingan.

Mengenai jalannya pertandingan, Rehan/Lisa terlihat lebih siap dengan terus memegang kendali permainan, terutama pada gim pertama. Tren tersebut pun berlanjut di gim kedua, dengan Rehan/Lisa yang semakin percaya diri untuk memberikan serangan-serangan yang menggoyahkan pertahanan dari rekan satu negaranya tersebut.

“Pokoknya kita harus nge-press duluan, harus menekan duluan. Soalnya mereka juga sudah tahu kelemahan saya sama Lisa kayak gimana. Kalau misalnya kita kendor sedikit, dia jadi malah jadi dapat angin, malah kita yang kebalik,” ujar Rehan menambahkan.

Baca juga: Putri bermain lepas, amankan tempat di 16 besar Indonesia Masters
Baca juga: Rinov/Pitha atasi laga sengit atas ganda Denmark di Indonesia Masters


Dengan ini, maka Rehan/Lisa akan bertemu dengan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Chen/Toh maju ke babak kedua tanpa bertanding, menyusul Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei) yang memutuskan untuk mundur (walkover) di babak ini.

Mengenai persiapan di babak kedua, Rehan/Lisa mengatakan akan mencoba untuk bermain lebih lepas, dan memperkuat pertahanan serta serangan mereka lebih baik lagi di latihan.

“Pasti tidak gampang juga, sih, pasti berat dari sebelumya. Tapi kita juga sudah dua kali kalah, jadi kita main nothing to lose saja. Apa yang perlu ditakutkan, karena kita juga sama-sama latihan,” kata Rehan.

“Kami mau menunjukkan lebih baik lagi karena kita (di beberapa turnamen terakhir) kemarin hasilnya kurang baik. Semoga kita permainannya keluar semua di Indonesia Masters ini,” ujar Lisa menambahkan.

Sejauh ini, terdapat 10 wakil Indonesia yang melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2024. Selain Rehan/Lisa, ada ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Lebih lanjut, ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Dari sektor ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Baca juga: Bagas/Fikri dan Sabar/Reza amankan tiket 16 besar Indonesia Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024