Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengatakan dukungan rakyat terhadap capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md makin kuat berkat fokusnya pada penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga pangan.

"Penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga pangan menjadi prioritas utama. Karena itulah bansos, BLT, PKH dan berbagai keberpihakan terhadap wong cilik dilanjutkan dan akan menjadi lebih baik dengan KTP Sakti," kata Hasto dalam keterangan tertulis dari TPN yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu juga mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud makin optimis menang dalam Pilpres 2024 dengan semakin kuatnya dukungan rakyat.

Menurut Hasto hal itu nampak dari “gelar” yang diberikan oleh rakyat pada pasangan tersebut.

“Pak Ganjar karena rajin blusukan dan tinggal di rumah rakyat mendapat julukan Presiden Rakyat, yang fokus pada masalah ekonomi, ekonomi dan ekonomi. Sementara Prof Mahfud Md karena integritas dan ketegasannya mendapat julukan sebagai wasit yang baik, agar persaingan bisnis berorientasi pada nilai tambah, bukan suap," ujarnya.

Dengan predikat sebagai pemimpin rakyat, ujar Hasto, maka Ganjar-Mahfud menjadikan rakyat sebagai sumber inspirasi dan kekuatan di dalam menghadapi intimidasi, penyalahgunaan kekuasaan, serta kepungan kekuatan modal.

"Di tengah kepungan modal dan kekuasaan, TPN 03 semakin meyakini rakyat sebagai sumber kekuatan sejati, bukan oligarki," tutur Hasto.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta gencar "Sambut Login 02, Anak Muda Sukanya Karya" di Jakut
Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud tak persoalkan Presiden Jokowi ikut berkampanye

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024