Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menegaskan timnya berambisi untuk bertahan di posisi papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Rospide menjelaskan kini dirinya fokus untuk menghadapi pertandingan pekan ke-24 Liga 1, awal Februari mendatang.
 
"Kami ingin fokus pertandingan selanjutnya. Kami ingin bertahan di papan atas," tegas pelatih berkebangsaan Brazil tersebut.
 
Saat ini Persik Kediri menempati peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 34 poin dari 23 pertandingan, hanya terpaut empat poin dari posisi empat besar.

Baca juga: Persik Kediri fokus ke laga kontra Bali United
 
Selama masa persiapan ini Rospide belum memutuskan untuk mengadakan uji coba lagi atau tidak dan tim tetap menggelar latihan rutin di Stadion Brawijaya yang sudah mulai masuk ke sesi taktikal.
 
Dia berjanji akan mengembalikan performa terbaik tim, apalagi tim masih memiliki waktu sekitar dua minggu untuk melakukan evaluasi.
 
Catatan evaluasi telah masuk dalam perhatian Marcelo Rospide, baik performa tim secara keseluruhan terutama sentuhan dari Renan Silva serta kolega.
 
"Tentu kami harus mengembalikan performa pemain dan kami ingin memaksimalkan sisa waktu untuk berbenah. Kami ingin mengembalikan sentuhan dan suasana pertandingan," tegas Rospide.

Pada akhir pekan lalu Persik Kediri melakukan uji coba kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dan kalah 0-2 dari Bajul Ijo.
 
Selanjutnya Persik Kediri dijadwalkan akan melakoni pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia kontra Bali United di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2) mendatang.

Baca juga: Persik fokus persiapan tim usai rampungkan rangkaian tes fisik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024