Kuala Lumpur, Malaysia--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla Curine Academy dengan bangga mengumumkan menjadi tuan rumah Global Game Jam 2024 di Kuala Lumpur, sebuah inisiatif MDEC yang sangat menarik. Tanggal 26-28 Januari, kantor Xsolla di Bangsar South akan disulap menjadi pusat kreativitas dan inovasi yang dinamis. Acara ini akan mempertemukan para pengembang game dari berbagai latar belakang untuk mengikuti maraton pembuatan game yang intens dan sangat mengasyikkan selama 48 jam.

Sebagai usaha pendidikan bersama, Xsolla dan Curine mendirikan Xsolla Curine Academy dengan berdedikasi untuk menjembatani pembelajaran akademis dan kebutuhan dinamis di sektor pengembangan game. Melalui program pelatihan praktis, akademi ini sangat teguh dalam misinya untuk membina para profesional agar siap menghadapi masa depan, memampukan pengembang game independen, dan memperjuangkan pertumbuhan kekayaan intelektual lokal dalam industri game di Malaysia.

Global Game Jam siap menjadi acara pembuatan game paling signifikan di seluruh dunia, menarik ribuan peserta - disebut "jammer" - untuk berpartisipasi dalam kompetisi penuh semangat selama 48 jam. Global Game Jam menjangkau lebih dari 100 negara. Acara ini akan diisi oleh peserta dengan beragam keahlian dan latar belakang, termasuk programmer, seniman, desainer, musisi, dan penulis. Mereka akan berkumpul di lokasi fisik dan virtual untuk menumbuhkan budaya belajar, kerja tim, dan eksplorasi inovatif. Acara ini tidak hanya seputar pembuatan game, namun juga perayaan ekspresi kreatif dengan menawarkan platform untuk bereksperimen dan berbagi ide. Hasilnya bermacam-macam, mulai dari game yang mendapatkan pengakuan komersial hingga pengembangan keahlian yang sangat berharga, peningkatan portofolio, dan peluang jaringan dalam persaudaraan game dunia.

Xsolla bangga bekerja sama dengan Global Game Jam, dengan menyediakan tempat di ruang kantornya dan katering sebagai sponsor Makanan & Minuman. Selain itu, mitra teknis Megamod akan menyediakan area khusus untuk streaming langsung di YouTube, menampilkan sekilas proses pengembangan game dan esensi aksi kreativitas.

Acara ini memberikan kesempatan unik bagi peserta untuk bekerja dan tinggal di kantor Xsolla KL selama jam kerja, dengan menciptakan ruang kerja yang imersif dan kolaboratif. Penyediaan yang tidak tanggung-tanggung ini untuk memastikan agar peserta dapat berfokus sepenuhnya pada proyek mereka, dan lokasi tersebut dapat digunakan selama akhir pekan.

Kemitraan Xsolla KL dengan Global Game Jam sangat dinantikan, lokasi dan penyelenggaraan acaranya diharapkan akan mendapat tanggapan positif dari peserta. Dengan memanfaatkan kesuksesan acara tahun ini, Xsolla KL siap menciptakan lingkungan yang menarik dan menginspirasi yang mendukung kreativitas, pembelajaran, dan pengembangan game-game inovatif.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Xsolla Curine Academy, harap kunjungi: www.xcdev.com

Media Sosial:

Tentang Xsolla Curine Academy

Xsolla Curine Academy adalah anak perusahaan Xsolla yang khusus untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam industri game melalui berbagai acara, kemitraan, dan pembangunan komunitas.

Megamod

Megamod adalah platform game konten buatan pengguna (UGC) untuk pembuat konten dalam mengembangkan, mengedit, dan menerbitkan game dengan mudah. Platform ini menawarkan berbagai alat, misalnya MegaCode, MegaCore, MegaSkin, MegaStore, dan MegaBuilder, yang masing-masing dirancang untuk menyederhanakan proses pembuatan game bagi yang kurang memiliki pengalaman coding yang ekstensif.

Dengan menggunakan teknologi voxel, MegaMod memastikan bahwa model dan dunia ciptaan pengguna memiliki kinerja yang ringan dan penyimpanan yang efisien. Pilihan teknologi ini adalah kunci agar pengembangan game lebih mudah dijangkau dan dikelola, terutama bagi pengguna usia muda dan calon kreator.

Dengan menyediakan lingkungan ramah pengguna untuk pengembangan game, MegaMod sangat menonjol di UGC space, menawarkan alternatif yang efektif untuk platform yang lebih kuat seperti Roblox. Penekanan pada kemudahan penggunaan dan pemberdayaan pencipta menjadikannya sebagai entitas penting dalam mendemokratisasi pengembangan game dan mengubah lanskap konten buatan pengguna.

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran untuk mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Tokyo, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Roblox, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Tentang Global Game Jam

Global Game Jam adalah acara tahunan yang mempertemukan pengembang, desainer, dan penggemar game dari seluruh dunia untuk bekerja sama dan membuat game dalam kompetisi bergaya hackathon selama 48 jam. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran, kerja sama, dan eksperimen dalam komunitas pengembangan game.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi: xsolla.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Derrick Stembridge
Global Director of Public Relations, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024