Pontianak (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI  Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat untuk meninjau kesiapan pengamanan menjelang peresmian PLBN Jagoi Babang.

Rombongan KSAD tiba di Bandara Supadio Pontianak pukul 17.55 WIB, dan disambut oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson bersama Forkopimda Kalbar.

Setelah tiba di bandara, rombongan KSAD disambut dengan tarian khas Melayu sebagai bentuk penghormatan kepada tamu agung di Kalimantan Barat.

Kunjungan KSAD dan rombongan ke Kalimantan Barat dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan pada Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengatakan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang saat ini sudah hampir rampung dan diharapkan segera dioperasikan untuk meningkatkan arus transportasi orang dan barang dari Kalbar ke Malaysia.

"Kita tentu berharap dengan akan dibukanya akses resmi PLBN Jagoi Babang dapat meningkatkan roda perekonomian di perbatasan Kalimantan Barat," kata Harisson.

Menurutnya, pembukaan PLBN akan memperlancar lalu lintas barang dan orang di daerah perbatasan dan dipastikan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo nanti, PLBN Jagoi Babang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024