Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih tak ambil cuti dan bekerja seperti biasa pada hari ke-59 kampanye Pilpres 2024.

Prabowo, pada Kamis pagi diketahui berada di kediaman pribadi di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kemudian, dia berkantor seperti biasa di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

“Bapak Menhan (Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, red.) hari ini melaksanakan kegiatan rutin di Kantor Kementerian Pertahanan,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Di kantornya itu, Prabowo dijadwalkan bertemu beberapa kelompok masyarakat, antara lain dari komunitas petani tebu dan kelapa sawit, kemudian perwakilan dari koperasi, dan kelompok anak-anak muda.

Sementara itu, Gibran, yang saat ini masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta, berkantor seperti biasa di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis.

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, Gibran dijadwalkan kembali mengambil cuti pada Jumat (26/1) untuk berkampanye di Jayapura, Papua, dan Bali.

Kemudian, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada hari ke-59 kampanye Pilpres 2024 menerima dukungan dari beberapa kelompok masyarakat di halaman kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta. Dukungan kepada Prabowo-Gibran itu diberikan oleh Persaudaraan 08 untuk Prabowo-Gibran, Pemuda Ngapak Pantura Dukung Prabowo-Gibran, dan Forum Pemuda Berkualitas.

TKN Fanta, divisi  TKN yang fokus menyasar pemilih muda, pada hari ke-59 kampanye juga menyelenggarakan dua acara di markas mereka di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta. Kegiatan pertama ialah diskusi membahas pencegahan stunting sebagai bagian dari peringatan Hari Gizi Nasional, dan yang kedua acara bincang-bincang (talkshow) bertajuk “Komedi Politik, Politik Riang Gembira”.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024