Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose mengatakan ingin segera mengalihkan fokus untuk memperkuat serangan dan pertahanan mereka demi tampil lebih baik di turnamen-turnamen mendatang.

“Kami masih mau tampil di turnamen BWF Super 100 setelah tampil di Indonesia Masters 2024. Kami harus bisa berlatih lebih keras lagi untuk meningkatkan pukulan dan tenaga dalam menyerang,” kata Rachel, saat ditemui usai pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Adapun pasangan ranking 33 dunia itu kalah dari wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 18-21, 12-21.

Pada pertandingan ini peraih medali perak SEA Games 2023 itu mengaku masih kurang bisa mengimbangi wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca juga: Rehan/Lisa ungkap kunci revans atas Chen/Toh di Indonesia Masters

Saat gim pertama bisa menjaga margin ketertinggalan, pada gim kedua juara Slovenia International 2022 itu kesulitan membendung serangan Zhang/Zheng.

Alhasil runner up BWF World Junior Championships 2022 itu harus mengakui keunggulan Zhang/Zheng dua gim langsung dalam tempo 56 menit.

“Pada laga ini kami sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaik. Kami sudah bermain maksimal dan memang masih banyak kekurangan mulai dari tenaga, pukulan, dan serangan,” ujar Rachel.

Di sisi lain, ganda putri Indonesia lainnya, langkah Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga terhenti setelah kalah dari wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak kedua Indonesia Masters 2024 dengan dua gim langsung, 12-21, 15-21.

Baca juga: Konsistensi bawa Ginting ke perempat final Indonesia Masters 2024

Sementara itu, sejauh ini terdapat dua wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2024, yakni ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Selain itu, satu tempat di sektor tunggal putri juga sudah diamankan, mengingat Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo saling berhadapan di babak kedua turnamen BWF Super 500 hari ini.

Masih ada beberapa atlet Indonesia yang bertanding di babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Di sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Putri KW petik pelajaran dari pengalaman di Indonesia Masters 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024