Jakarta (ANTARA) - Tim Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri kembali mendatangi sejumlah tokoh agama dalam rangka meminta dukungannya untuk mengawal Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan lancar.

Setelah Senin (22/1) mengunjungi Ustadz Adi Hidayat, kali ini Tim Operasi NCS Polri menyambangi Pondok Pesantren Progresif Bumi Shlawat pimpinan KH Agoes Ali Mashuri alias Gus Ali di Sidoarjo , Jawa Timur, Kamis.

“Mewakili Kaops NCS Polri, saya berterima kasih telah diterima di Ponpes Gus Ali, dan menitip pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar Pemilu aman dan dami,” kata Wakil Kepala Operasi (Wakaops) NCS Polri Brigjen Pol. Yuyun Yudhantara dalam keterangannya.

Dalam pertemuan tersebut, Yutun meminta kepada Gus Ali untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Timur untuk tidak mudah terpecah belah meski berbeda pilihan politiknya.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk dapat menghindari segala isu SARA yang bisa menyebabkan polarisasi jelang Pemilu 2024. Kami menginginkan agar Pemilu ini bisa berjalan aman dan damai," kata Yuyun menerangkan.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Brigjen Yuyun meminta Gus Ali untuk mendukung dan mendoakan Polri agar dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan terkendali.

Permintaan tersebut pun diamini oleh Gus Ali, yang mendoakan wilayah Indonesia aman termasuk wilayah Jawa Timur.

“Jatim aman,” kata Gus Ali.

Gus Ali juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2024. Serta berpesan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden supaya memiliki jiwa besar dalam menghadapi kontestasi pesta demokrasi ini demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kepada saudara-saudara kita untuk menyukseskan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberkati dan memberikan sukses. Barang siapa menjadi orang besar harus berjiwa besar dan berfikir besar,”

Gus Ali lantas mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mensukseskan Pemilu 2024. Dirinya berpesan kepada masyarakat dan para Paslon Capres-Cawapres untuk berjiwa besar demi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mengajak kepada saudara-saudara kita untuk mensukseskan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberkati dan memberikan sukses. Barang siapa menjadi orang besar harus berjiwa besar dan berpikir besar," ucapnya.

Gus Ali mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa lebih lebih penting dari kepentingan politik lainnya.

“Persatuan dan kesatuan lebih urgent daripada dan lebih utama dari kepentingan-kepentingan yang lain. Jayalah bangsaku, jayalah negeriku,” pesan Gus Ali.
Baca juga: Gus Yahya: Strategi Polri berhasil jaga ketenteraman jelang Pemilu
Baca juga: NCS Polri gandeng UAS ajak masyarakat wujudkan pemilu damai
Baca juga: UAH apresiasi Kapolri bentuk tim cooling system pemilu
Baca juga: Operasi NCS Polri beri bantuan sumur bor dan sembako di Ciamis


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024