Bandung (ANTARA News) - Warga di sekitar kawasan lokalisasi Saritem, Kota Bandung, dikejutkan oleh suara tembakan senjata api, Sabtu pagi.

Suara tembakan itu ternyata dilakukan oleh seorang anggota polisi yang mencoba melerai keributan yang dilakukan oleh pengunjung di kawasan tersebut.

"Memang benar, tadi pagi sekitar jam 5.30WIB, di RW07 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, ada penembAkan. Saat itu seorang anggota yang kebetulan sedang berada di lokasi kejadian melihat keributan di dekat lapangan Jalan Ipong," kata Kapolsekta Andir Kompol Janter Nainggolan, kepada wartawan.

Menurut dia, kejadian penembakan tersebut bermula ketika ada lima orang dari dua kelompok yang datang ke lokalisasi tersebut dan tiba-tiba membuat keributan.

"Dan anggota polisi itu mencoba untuk melerai keributan tersebut. Tapi mereka malah balik menyerang anggota tersebut dan sebagai bentuk peringatan petugas melepaskan tembakan peringatan untuk meredam keributan," katanya.

Akan tetapi, lanjut Kapolsek, tembakan peringatan itu ternyata mengenai betis salah seorang dari lima pengunjung lokalisasi Saritem.

"Saat ini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Kebonjati Bandung. Sementara untuk anggota polisi sekarang tengah dimintai keterangan oleh Propam Polrestabes Bandung," katanya tanpa menjelaskan detil nama personel polisi yang dimaksud.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013