pembentukan kognitif, emosional, hingga karakter anak melalui berbagai aktivitas menyenangkan juga membutuhkan peran penting dari ayah
Makassar (ANTARA) - Pemerhati anak yang juga akademisi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Dr Hadawiah Hatita mengatakan, peran orang tua akan menjadi penentu tumbuh kembang anak dalam upaya mencegah terjadinya stunting.

"Peran orang tua dalam hal ini ayah dan ibu dimaksimalkan untuk mendukung tumbuh kembang anak," kata Hadawiah di Makassar, Kamis.

Karena itu, lanjut dia, meluangkan waktu berkualitas bersama anak diyakini dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

"Tidak hanya peran Ibu, pembentukan kognitif, emosional, hingga karakter anak melalui berbagai aktivitas menyenangkan juga membutuhkan peran penting dari ayah," katanya.

​​​​​​Mendukung peran orang tua itu, popok produksi WINGS Care, hadir kembali dengan kampanye "Aku dan Ayah Happy Days Out" pada 27 - 28 Januari 2024 di salah satu mal di Makassar.

Baca juga: Forum Anak berkontribusi positif pada tumbuh kembang anak
Baca juga: Aktivitas panjat tali turut bantu tumbuh kembang anak


Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wadah untuk para Ayah memiliki bonding time bersama si kecil.

Selain itu, kegiatan ini turut dimeriahkan oleh drumband, penampilan murid-murid TK dan Playgroup, dongeng, artis penyanyi cilik Andari bintang dari ‘The Voice Kids’ di hari Sabtu dan Aviwkila di hari Minggu.

"Aku dan Ayah Happy Days Out ini merupakan program tahunan inisiatif Baby Happy yang telah diselenggarakan sejak 2016," katanya.

Setelah kegiatan di Makassar akan dilakukan kegiatan serupa di beberapa kota besar lainnya diantaranya Bandung dan Yogyakarta.

Baca juga: Kehadiran orang tua penting pada tahun pertama kehidupan anak
Baca juga: BKKBN dan DPR paparkan pentingnya pola asah asih asuh pada anak
Baca juga: Menteri PPPA ajak semua ciptakan lingkungan sehat dan aman bagi anak

 
Suasana kegiatan interaksi anak dan orang tua sebagai upaya mendekatkan anak lewat game dan treatment. ANTARA/HO- Wings

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024