Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (25/1), mulai dari isu keharusan memiliki iPhone 13 Pro untuk mendapatkan lowongan kerja di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) hingga pelantikan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. DKI tegaskan iPhone 13 Pro bukan syarat mutlak lowongan kerja

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menegaskan, iPhone 13 Pro sebagai syarat lowongan kerja untuk posisi pembuat konten (content creator) bukan merupakan persyaratan mutlak.

"Bukanlah persyaratan mutlak. Kami mengapresiasi keahlian dan kreativitas tanpa memandang perangkat yang dimiliki pelamar," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Menpora bahas rencana Persija bermarkas di JIS

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo membahas rencana penempatan markas klub sepak bola Jakarta, Persija, untuk kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 saat meninjau kondisi Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis.

"Untuk Persija rencananya ke depan dalam satu musim 2024 ini, nantinya akan di JIS ini. Mungkin perdana di Februari 2024 untuk Liga 1 mulai lagi," kata Dito yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi.

Selengkapnya di sini

3. Terjadi 1.258 bencana di Jakarta sepanjang 2023

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 1.258 bencana terjadi di Jakarta sepanjang tahun 2023 yang umumnya berupa kebakaran permukiman dan gedung.

"Sepanjang tahun 2023, BPBD DKI mencatat terjadi sebanyak 1.258 kejadian bencana di Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. 50 ribu lebih KPPS di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan

Sebanyak 50.183 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan Pemilu 2024 dan ​​​telah dilakukan pelantikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Kamis.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah melewati proses seleksi sejak Januari 2023.

"Pada hari ini Kamis 25 Januari 2024, KPU RI serentak di Indonesia menggelar pelantikan KPPS," kata Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istianti saat ditemui di Kecamatan Kembangan.

Selengkapnya di sini

5. Di toilet klinik, sepasang ART gugurkan bayi hasil hubungan gelap

Sepasang Asisten Rumah Tangga (ART), yakni MF (20) dan DAP (17) tega menggugurkan bayi hasil hubungan gelapnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/1).

"Pasangan ART ini menggugurkan kandungannya dengan mengonsumsi obat-obatan yang dibeli di salah satu situs 'online'," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Nicholas Ary Lilipaly di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024