Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku sebab keduanya tersingkir di perempat final Indonesia Masters 2024 adalah karena tertekan bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat sehingga permainan keduanya kurang lepas.

Rehan/Lisa gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2024 setelah dijegal pasangan Denmark yang memulai turnamen dari babak kualifikasi, Jesper Toft/Clara Graversen dua gim dengan skor 15-21, 16-21.

“Tertekan terus tidak bisa keluar dari tekanan, mereka juga mainnya lagi in banget hari ini tidak kayak kemarin, saya juga lihat ceweknya lebih in terus cowoknya juga lebih mendominasi ngaturnya lebih tenang,” kata Rehan seusai laga.

“Mungkin karena mereka mainnya lebih lepas kali ya, kita main di Indonesia sendiri pasti kan lebih ada pressure ya mungkin itu,” lanjutnya.

Rehan juga mengaku dirinya dan Lisa bermain terlalu terburu-buru menghadapi pasangan Denmark tersebut.

Baca juga: Rehan/Lisa gagal ke semifinal setelah dijegal pasangan Denmark

Akibatnya, dirinya dan Lisa yang sudah bermain apik di dua gim sebelum interval dimana selalu unggul 11-10, kehilangan poin-poin penting setelah interval dan berujung kekalahan 15-21, 16-21.

“Mungkin karena itu tadi ya faktor buru-buru tadi jadinya saya kurang tenang. Sebenarnya kalau tenang sih mereka juga banyak celah kosongnya,” kata Rehan.

Mengikuti dua turnamen di awal tahun 2024, melaju ke perempat final adalah pencapaian terbaik Rehan/Lisa setelah pada turnamen sebelumnya yaitu Malaysia Open hanya sanggup mencapai babak 16 besar.

Baca juga: Duel sengit berakhir dengan kekalahan bagi Gregoria di perempat final

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024