Tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu
Jakarta (ANTARA) -
Pelatih timnas U-20, Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya memang tidak mencari hasil dalam pertandingan kontra tim Thailand U20 kali ini, melainkan ingin melihat kualitas, kemampuan dan pemahaman taktik dari para pemain-pemain pilihannya.
 
"Saya sedikit mengomentari pertandingan uji coba internasional perdana Timnas Indonesia U-20 di mana memang tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers selepas laga.
 
Ia mengatakan bahwa timnas Indonesia U-20 masih menerapkan sistem promosi dan degradasi. Pemain yang dianggap tidak bisa bersaing akan dicoret dari tim.

Baca juga: Indra Sjafri jadikan laga uji coba sebagai saringan pemain timnas U-20
 
"Jadi bagaimana nanti kita ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba dapat kesimpulan siapa-siapa yang masih bisa jadi bagian dari timnas U-20 ke depan," jelasnya.
 
Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengaku sudah berusaha dalam pertandingan itu, tetapi timnya hilang fokus hingga membuat gawang Garuda Muda kemasukan dua kali.

Baca juga: Pelatih nilai ada kesalahan pada cara berlari para pemain timnas U-20
 
"Menurut saya kita sudah kerja keras di lapangan dan memang kurang fokus di menit-menit akhir. Dengan kekalahan ini mungkin kita bisa membenahi apa yang perlu dibenahi kedepannya dan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 atas Thailand dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat malam WIB.
 
Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dulu lewat gol Toni Firmansyah di babak pertama. Sedangkan dua gol balasan Thailand dicetak Paripan Wongsa dan Pekanet Laohawiwat di paruh kedua laga.

Baca juga: Hasil uji coba U-20: Indonesia kalah 1-2 dari Thailand

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024