Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (26/1) di antaranya pemerintah kota menyediakan layanan kesehatan jiwa untuk peserta Pemilu 2024 yang gagal terpilih.

Kemudian, Juru bicara Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono menegaskan bahwa dirinya hanya mengingatkan soal netralitas Pemilu, namun tersandung kasus hukum.


1. Jakpus sediakan faskes jiwa di puskesmas dan RS bagi peserta pemilu

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan jiwa di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan rumah sakit (RS) bagi peserta Pemilu 2024 yang gagal terpilih.

Berita selengkapnya klik di sini


2. DKI perbanyak stasiun pemantau kualitas udara untuk tangani polusi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memperbanyak stasiun pemantau kualitas udara (SPKU) untuk menangani polusi udara yang selama ini menjadi masalah serius.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Dinkes DKI atasi stunting lewat penelusuran hingga hadirkan pos gizi

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk mengatasi stunting di wilayahnya menempuh upaya penelusuran kasus aktif (active chase finding) hingga menghadirkan pos gizi di setiap kelurahan.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Aiman Witjaksono: Saya mengingatkan netralitas justru malah dipidana

Juru bicara Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono menjelaskan kalau dirinya sebenarnya mengingatkan soal netralitas pada proses Pemilu 2024 namun justru dipidana.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Legislator desak DKI evaluasi kriteria lowongan kerja dalam rekrutmen

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Simon Lamakadu mendesak pemerintah provinsi mengevaluasi kembali kriteria lowongan kerja dalam proses rekrutmen dalam rangka terciptanya sumber daya manusia (SDM) berkompeten.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024