Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat tim asal Indonesia yaitu The Boss Lion, The Boss Falcon, Pros Habibi, dan Alliance Spade, siap bersaing memperebutkan gelar juara di laga puncak turnamen Undawn All Star yang digelar pada akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, keempat tim tersebut masuk ke dalam daftar delapan tim terkuat dari Indonesia, Thailand, dan Taiwan, untuk memperebutkan gelar juara dan total hadiah sebesar 1,4 juta RC Undawn.

Berikut adalah daftar lengkap delapan tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Grup A

  1. Dragon (Thailand)
  2. Alliance Spade (Indonesia)
Grup B

  1. Experience (Thailand)
  2. YAFK (Taiwan)
Grup C

  1. The Boss Falcon (Indonesia)
  2. The Boss Lion (Indonesia)
Grup D

  1. Herzus (Thailand)
  2. Pros Habib (Indonesia)
Adapun kehadiran keempat tim ini membuat Indonesia menjadi negara dengan total tim terbanyak di semifinal Undawn All Star.

Tim Alliance Spade lolos sebagai runner-up Grup A dengan torehan 1 poin. Sementara itu, duo The Boss Falcon (1 poin) dan The Boss Lion (1 poin) lolos sebagai juara dan runner-up Grup C.

Terakhir, Pros Habibi (1 poin) lolos sebagai runner-up Grup D. Dari 6 tim Indonesia yang berpartisipasi, hanya 2 tim yang gagal lolos, yakni Alliance Clover dan Alliance Diamond dari Grup B dan Grup D.

Lebih lanjut, Elimination Stage Undawn All Star akan dimulai dengan babak Semi Final pada 27 Januari. Di babak ini, semua tim akan dibagi ke dalam bracket secara acak dengan menggunakan format double elimination dalam skema Best of Five (BO5).

Dengan demikian, akan ada total 11 pertandingan untuk menentukan empat tim yang lolos ke Grand Finals pada 28 Januari.

Babak Grand Finals akan dilakukan dengan skema pertandingan Best of Seven (BO7), di mana tim yang meraih 4 kemenangan terlebih dahulu yang akan menang.

Babak ini juga masih akan menggunakan double elimination bracket untuk menentukan siapa tim atau skuad terkuat Undawn di dari server Singapura/Malaysia, Filipina, Taiwan/Hong Kong/Macau, Thailand, dan Indonesia.

Untuk memberikan dukungan kepada tim dari Indonesia di Undawn All Star, terdapat siaran pertandingan semifinal dan grand finals yang bisa disaksikan secara langsung melalui kanal media sosial dan YouTube resmi Undawn Indonesia, akhir pekan ini.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024