Jakarta (ANTARA) - Tim esports Indonesia Boss Falcon tampil dominan dan menumbangkan wakil Thailand, Tim Dragon, dengan skor telak 4-0 di babak Grand Finals Undawn All Star.

Dikutip dari keterangan resmi, Selasa, kemenangan ini membuat Boss Falcon berhak atas hadiah 375 ribu RC Undawn (setara sekitar Rp75 juta) dan frame eksklusif “Undawn All Star Champion”.

"Rasanya luar biasa sekali karena karena sebelumnya kami hanya jadi runnerup di Dawn of Champions (DOC), tapi sekarang kami bisa menunjukkan bahwa kami bisa jadi juara,” kata anggota Boss Falcon, TB Xín榮.

“Kemenangan ini terasa semakin spesial karena kami mewakili Indonesia melawan tim-tim kuat dari negara lain. Kami berterima kasih untuk semua yang sudah dukung camp The Boss dan ESPER selama ini, kalian terbaik!” ujarnya menambahkan.

Perjalanan Boss Falcon menjadi juara Undawn All Star dimulai dengan lolos dari babak penyisihan grup dengan status runnerup Grup C.

Tim ini lolos ke babak eliminasi bersama tiga tim Indonesia lainnya, yaitu Boss Lion, Pros Habibi, dan Alliance Spade. Mereka berhadapan dengan tim Dragon, Experience, dan Herzus dari Thailand serta tim YAFK dari Taiwan.

Di pertandingan pertama Upper Bracket, Boss Falcon menang sempurna dengan skor 3-0 atas YAFK dari Taiwan. Mereka kemudian berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk menghadapi Dragon dari Thailand.

Baca juga: Empat tim Indonesia siap bersaing di laga puncak Undawn All Star

Di babak ini, Boss Falcon mendapatkan tantangan pertamanya saat ditumbangkan Dragon dengan skor 3-0.

Kekalahan itu membuat mereka terlempar ke lower bracket dan harus berhadapan dengan ‘saudara’ mereka yakni, Boss Lion.

Menghadapi pertandingan yang sulit, Boss Falcon akhirnya berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Boss Lion dengan skor 3-1 lalu menang 3-0 dari Pros Habibi.

Di semifinal lower bracket, Boss Lion menghadapi Herzus dari Thailand yang kalah dari Dragon di upper bracket. Bertanding dengan skema best of 7 (BO7), Bosa Lion berhasil tampil meyakinkan di laga kontra Herzus dengan membungkam mereka dengan skor 4-0.

Mereka lolos ke Grand Finals untuk menghadapi Dragon yang sudah mengalahkan mereka dengan skor 0-3 di babak eliminasi pertama.

Mendapatkan kesempatan kedua untuk mengalahkan Dragon di laga puncak, Boss Lion tampil mendominasi.

Dari 7 ronde pertandingan, mereka hanya perlu empat ronde saja untuk membawa pulang gelar juara dari Undawn All Star. Boss Lion membuat Dragon tak berkutik dengan kemenangan telak 4–0 di babak pamungkas.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024