Jakarta (ANTARA) - Bank DKI selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jakarta menggencarkan transformasi digital 5.0 pada berbagai aspek perbankan sebagai upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

"Sejak tahun 2021 implementasi Program Transformasi 5.0 memiliki pondasi utama perbaikan pada bidang pengembangan sumber daya manusia atau 'human capital', organisasi dan budaya, digital dan operasional," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Arie menuturkan langkah ini didukung dengan berbagai program Pemerintah Provinsi DKI yang terdiri dari penyaluran dana (lending), pengumpulan dana (funding) dan ekosistem (ecosystem).

Kesemuanya dalam rangka perbaikan tata kelola, risiko dan kepatuhan (Governance, Risk&Compliance/GRC) yang diharapkan dapat menjadikan kinerja berkelanjutan.

Baca juga: Bank DKI gandeng perguruan tinggi demi perluas layanan perbankan
 
Warga menunjukan Kartu Jakarta Pintar (KJP) seusai berbelanja kebutuhan pokok menggunakan kartu tersebut di Pasar Rumput, Jakarta, Kamis (8/2). Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, realisasi program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus terus berjalan dan akan mulai diterapkan pada pertengahan 2018. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pd.
Bank DKI optimis akan terus tumbuh dan berkembang menjadi bank yang berdaya saing di tingkat regional maupun nasional seiring implementasi strategi transformasi secara berkelanjutan.

Harapannya, Bank DKI akan terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, memberikan layanan terbaik dan menjalin kemitraan yang kokoh dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mendukung visi Jakarta Kota Global.

Terlebih, perwujudan transformasi 5.0 Bank DKI semakin cepat dan akurat karena dipimpin oleh Direktur Keuangan&Strategi Bank DKI Romy Wijayanto.

"Romy merupakan salah satu dari 16 Direktur Keuangan (Chief Financial Officer/CFO) terbaik dari berbagai industri," tuturnya.

Baca juga: Bank DKI tingkatkan strategi pengembangan bisnis secara digital
 
Bank DKI raih penghargaan pada ajang Warta Ekonomi Indonesia Best Direktur Keuangan (Chief Financial Officer/CFO) Awards 2024, Jakarta, Kamis (25/1/2024). ANTARA/HO-Bank DKI
Predikat tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi Group pada ajang "Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards" 2024 yang digelar di Jakarta pada Kamis (25/1).

Penghargaan yang diterima juga merupakan penghargaan kedua yang diterima Romy, pada ajang yang sama selama dua tahun berturut-turut.

CEO&Chief Editor Warta Ekonomi Group Muhamad Ihsan menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi para direktur keuangan atas peran dan kontribusi dalam kepemimpinan dan inovasi bisnis serta memberikan stimulus positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“CFO harus selalu mengikuti perkembangan, salah satu hal yang menjadi titik perhatian industri dalam level global, yaitu masalah ekonomi berkelanjutan," ujar Ihsan.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024