Ia akan berlatih bersama kami petang ini. Ia perlu kesiapan fisik dan mental, meski ia memang bersama kami. Ini hal yang penting
London (ANTARA News) - Pemain termahal di dunia Gareth Bale tidak akan tampil penuh selama 90 menit ketika membela timnas Wales di babak kualifikasi Piala Dunia, kata manajer Chris Coleman, pada Selasa waktu setempat.

Bale, yang bergabung ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan rekor bayaran tertingi sebanyak 100 juta euro pada Senin pekan ini, tidak bermain sejak Juli. Bale belum pulih benar 100 persen untuk tampil bertanding.

Wales tidak akan mengambil resiko dengan menurunkan Bale dalam pertandingan melawan Macedonia pada Jumat pekan ini, atau bertanding di Serbia, Selasa pekan depan.

"Ia belum pulih benar dari cedera. Ia belum fit dan kami memutuskan tidak menurunkan dia secara penuh selama 90 menit," kata Coleman kepada Sky Sports.

"Ia akan berlatih bersama kami petang ini. Ia perlu kesiapan fisik dan mental, meski ia memang bersama kami. Ini hal yang penting," katanya.

"Apakah ia akan mulai turun bertanding pada Kamis ini? Saya kira itulah pertanyaannya, dan masih ada keraguan," katanya.

Coleman benar-benar menyadari bahwa Real Madrid tidak akan begitu saja mengijinkan Bale turun dalam pertandingan internasional. Klub papan atas La Liga itu khawatir Bale mengalami cedera.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013