Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan dirinya memberikan latihan spesifik kepada anak-anak asuhnya jelang laga menghadapi Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2) mendatang.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Rospide menjelaskan latihan secara spesifik ini perlu dilakukan karena Bali United adalah satu di antara tim terbaik di Indonesia.
 
Pelatih asal Brasil itu menambahkan, ia berusaha mengembalikan tren positif dan membawa tim untuk bermain dengan baik, terlebih di putaran pertama mereka mampu menahan imbang Bali United.
 
"Ada waktu beberapa kita persiapkan latihan lebih spesifik karena Bali United merupakan salah satu klub terbaik di Liga Indonesia," ungkap Rospide.

Baca juga: Persik Kediri fokus ke laga kontra Bali United
 
Pelatih yang pernah menangani tim di Liga Super China itu menilai, torehan tiga poin sangat diperlukan agar mendapatkan posisi terbaik di klasemen sementara untuk bersaing di 4 besar yang melaju ke babak championship series.
 
Dia berharap dengan berlanjutnya kompetisi yang menyisakan 11 pertandingan, pemain bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.
 
"Kalau melihat di klasemen Bali United pesaing Persik, jaraknya juga tidak terlalu jauh. Bisa dapat 3 poin tentu menjadi keberuntungan bagi Persik," ungkap Rospide.
 
"Musim ini persaingan sangat berat jadi meraih 9 kemenangan cukup berat juga. Tapi saya memiliki target posisi klasemen musim ini lebih baik dibanding musim lalu," pungkasnya.
 
Saat ini Persik Kediri menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 34 poin dari 23 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Bali United di peringkat kedua.

Baca juga: Persik Kediri berambisi bertahan di posisi papan atas Liga 1 Indonesia
Baca juga: Bali United nilai turnamen di Vietnam perkuat tim di Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024