Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan berupa delapan ambulans guna mendukung penyelenggaraan kegiatan pelayanan organisasi dan yayasan keagamaan bagi masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans kepada perwakilan penerima dalam acara yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulteng, Rabu.

Baca juga: PMI kerahkan puluhan relawan dan ambulans ke lokasi gempa Sulbar
 
:Bantuan ini merupakan dukungan untuk pengurus yayasan atau rumah ibadah se-Sulawesi Tengah," kata Mastura.
 
Gubernur menyerahkan bantuan delapan unit mobil ambulans kepada pengurus yayasan atau rumah ibadah, yakni Masjid Nurul Hasanah Desa Moutong dan Masjid Jami Al Falah Desa Bolano di Kabupaten Parigi Moutong.
 
Selanjutnya, Masjid Babussalam Desa Bou dan Masjid Furqan Desa Siwalempu di Kabupaten Donggala, Masjid Nurul Imam Desa Sentral Timur dan Masjid Miftahul Huda Desa Malik Makmur di Banggai, Masjid Jabal Nur Desa Komtubukan di Kabupaten Banggai Kepulauan dan yayasan Tuwu Pande Mporaya Kelurahan Pamona di Poso.
 
Bantuan ini, kata Gubernur, merupakan bagian dari upaya pelayanan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kepada masyarakat.

Baca juga: Kapolda Sulteng serahkan bantuan bagi warga kepulauan di Tojo Una-una

Baca juga: Pemprov Sulteng harap RS Dhuafa CT Arsa bantu warga miskin
 
Karena itu, ia meminta para penerima bantuan agar merawat ambulans dari pemerintah dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat dalam jangka panjang
 
"Saya harap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pengurus yayasan atau rumah ibadah, sehingga bantuan tersebut bernilai ibadah serta menjadi ladang pahala dan berkah untuk semua," ujarnya.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024