berharap dapat mendorong peningkatan kinerja perguruan tinggi
Jambi (ANTARA) - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melantik Prof Dr Helmi SH MH sebagai Rektor Universitas Jambi (Unja) periode 2024-2028 di Jakarta, Rabu.

Prof Helmi berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan rektor yang dilaksanakan pada Rabu (22/11) tahun 2023 dan beliau akan menggantikan Prof Sutrisno yang menjabat pada periode 2020-2024.

“Kepada Rektor Universitas Jambi periode 2024-2028 kami sangat berharap dapat mendorong peningkatan kinerja perguruan tinggi. Lihat kembali capaian kinerja yang telah dicapai sampai saat ini, pasang target yang optimal dan langsung menyusun barisan untuk memastikan target-target dapat terlaksana,” kata Sekjen Kemendikbudristek Suharti dalam keterangan resmi yang diterima di Jambi, Rabu.

Suharti berharap agar rektor dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan baik itu kementerian, lembaga lain, pemerintah daerah, swasta, termasuk juga lembaga non organisasi pemerintah dan masyarakat yang diberi layanan.

Baca juga: Empat prodi FEB Unja ikuti penilaian akreditasi internasional 
Baca juga: 348 mahasiswa Unja ikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Suharti juga meminta rektor untuk memastikan ASN yang berada di bawah unit kerja dapat menjaga netralitas dan mampu menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku sebagai ASN yang profesional.

Suharti juga mengucapkan terima kasih kepada rektor sebelumnya Prof Sutrisno atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan dan tetap semangat untuk melanjutkan pengabdian sebagai abdi negara.

Rektor yang baru dilantik lahir di Campang Tiga pada 6 Juni 1971 dan menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum Unja pada tahun 1995. Ia melanjutkan studi S2 pada tahun 2008 dan S3 tahun 2011 di Universitas Padjadjaran Bandung.


Helmi yang merupakan Guru Besar Ilmu Hukum di Unja itu pernah menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi periode 2017-2021.

Baca juga: Prof Sufirman dilantik sebagai Rektor UMI
Baca juga: Bambang Pramujati terpilih sebagai Rektor ITS periode 2024-2029
Baca juga: Rektor IPB University Arif Satria dilantik kembali periode 2023-2028


Pewarta: Tuyani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024