Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian terhadap dua layanan, yakni rute Blok M-Kota (Koridor 1) dan Cililitan-Juanda (5C) akibat adanya aksi massa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.
 
"Rute Blok M-Kota (Koridor 1), Halte Monas arah Kota untuk sementara tidak bisa melayani pelanggan. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Selanjutnya rute Cililitan-Juanda (5C) diberlakukan pengalihan rute agar tetap mobilitas masyarakat yang biasa menggunakan rute tersebut tetap bisa beraktivitas. "Sehingga untuk sementara Halte Monas dan Balaikota tidak bisa melayani pelanggan," katanya.
 
Bentuk pengalihan rute yang dilakukan, yakni Arah Juanda melewati PGC 1-Pal putih-Kwitang-Tugu Tani-Lurus Gambir 1-Istiqlal-Juanda-Pecenongan-putar balik ke Juanda. Lalu arah Cililitan melewati Pecenongan-Juanda-lurus lampu merah Almabar-Budi Utomo-PGC.

Baca juga: Ricuh di depan DPR, Kapolda Metro Jaya: Tidak ada yang ditahan
Baca juga: TransJakarta sesuaikan sejumlah rute karena aksi bersama desa di DPR
 
Wibowo memastikan, pihaknya akan terus menginformasikan layanan TransJakarta terkini secara masif baik melalui kanal media sosial maupun media massa untuk diketahui oleh masyarakat.
 
Sebelumnya, TransJakarta menyesuaikan sebanyak empat rute karena Aksi Bersama Desa Jilid III di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta Pusat, pada Rabu.
 
"Penyesuaian dilakukan untuk tetap melayani mobilitas masyarakat selama aksi unjuk rasa berlangsung. Kami secara berkala menginformasikan penyesuaian layanan kepada pelanggan demi kenyamanan," kata Wibowo.
 
Empat rute tersebut antara lain, penyesuaian tiga rute, yakni rute Stasiun Palmerah-Tosari (1B), Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H) dan Kalideres-Gelora Bung Karno (3F).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024