New York (ANTARA News) - Rafa Nadal menghempaskan rekan senegaranya Tommy Robredo 6-0 6-2 6-2 untuk melenggang ke semifinal AS Terbuka di Flushing Meadows Rabu waktu AS.

Petenis Spanyol yang menjadi unggulan kedua turnamen ini hanya memerlukan satu jam 40 menit untuk menuntaskan perjalannya di Stadion Arthur Ashe, melawan Robredo, yang menjungkalkan maestro Swiss Roger Federer pada babak empat.

Namun dia bukan lawan sebanding Nadal yang akan menghadapi petenis Prancis Richard Gasquet pada semifinal Sabtu nanti.

Robredo yang berusia 31 tahun terus berada di bawah performa Nadal yang mendiktenya dengan forehand-forehand bertenaga dan hanya melakukan 15 kali kesalahan.

Nadal tak pernah kehilangan satu serve pun di turnamen ini dan tidak mengalami break point kala menghadapi Robredo ini.

"Saya kira saya telah memainkan pertandingan terbaik saya dalam AS Terbuka tahun ini," kata Nadal. "Bermain sedikit lebih baik setiap hari itu memang hebat. Saya berada di semifinal dan sangat senang ada di sana."

Dalam pertandingan lain, Gasquet, yang punya rekor menang kalah 0-10 melawan Nadal, pernah mengalahkan petenis Spanyol itu kala mereka sama-sama berusia 13 tahun.

"Itu adalah salah satu turnamen internasional di bawah 14 pertama saya. Richard sangat meyakinkan. Dia orang baik dan teman yang baik. Kami tumbuh bersama sejak anak-anak dan menyenangkan bertemu dengan dia pada semifinal AS Terbuka."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013