Jakarta (ANTARA News) - Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) menginjak tahun kedua penyelenggaraan, kali ini di Plenary Hall, Balai Sidang Jakarta Convention Center pada 6-8 September 2013. Seperti tahun lalu, yang menjaring lebih dari 40.000 pengunjung dalam dua hari, AFA ID 2013 memanjakan pecinta anime dan budaya pop Jepang.

"Tahun ini kami menargetkan lebih dari 40.000 pengunjung," kata Shawn Chin AFA Festival Director Sozo di Jakarta, Kamis.

Akan ada penampilan anime song dalam konser "I Love Anisong" oleh penyanyi dan kelompok musik Jepang Eir Aoi, Aya Hirano, BABYMETAL, fripSide, Kalafina, dan May'n.

"Selamat siang, saya baru pertama kali ke Indonesia, saya tidak sabar bertemu nanti di konser Anisong!" kata May'n saat jumpa media di Jakarta, Kamis.

Penggemar cosplay dapat melihat penampilan para cosplayer terkenal seperti Kaname dan Reika dari Jepang, Richfield dari Indonesia, Clive dari Singapura, dan Ying Tze dan Angie dari Malaysia.

Pengunjung juga dapat menonton pemutaran film eksklusif nanime dan merasakan sensasi Akihabara dalam Maid Cafe dan Butler Cafe.

Beberapa artis istimewa pun siap meramaikan AFA ID 2013, seperti blogger fashion Stella Lee yang menjadi pembawa acara bersama Danny Choo, Emi Nitta, dan penyanyi Jepang T.M Revolution.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013