Peshawar (ANTARA News) - Sebuah bom meledak di luar sekolah perempuan Pakistan pada Kamis, melukai 11 orang yang kebanyakan anak-anak, kata seorang dokter.

Bom meledak di penghujung hari sekolah ketika siswa berjalan di jalan di dekat toko-toko kain di barat laut Kota Bannu, yang memiliki pos pengecekan.

Dokter Omar Zeb kepada AFP mengatakan bahwa 11 orang telah dibawa ke rumah sakit setempat. Korban tersebut terdiri dari tujuh orang siswa perempuan Sekolah Dasar, dan empat orang lain yang sedang berada di jalan.

Pejabat kepolisian Azad Khan mengatakan kepada AFP bahwa setidaknya empat perempuan, dua laki-laki dan seorang pria terluka. Dia mengatakan tiga di antaranya dalam kondisi serius.

Tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab namun gerilyawan muslim sering menyerang sekolah perempuan. Serangan itu biasanya ketika gedung sedang kosong pada sore hari atau selama liburan.

Oktober lalu, Taliban menembak aktivis siswa sekolah perempuan Malala Yousafzai di kepalanya di Barat Laut Lembah Swat.

Dia sekarang sudah pulih dan tinggal di Inggris, ketika dia mendaftar di sekolah swasta dan menjadi ikon global untuk kampanye anak-anak terkait hak pendidikan, demikian AFP melaporkan.

(SYS/I028/H-AK)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013