Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menilai penyerang Moussa Sidibe berkualitas seperti para pemain yang merumput di Liga Inggris.

Sidibe menjadi aktor utama lewat trigolnya saat Laskar Sambernyawa memetik tiga poin penuh usai menekuk Madura United FC pada laga tunda BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1) malam, dengan skor 3-2.

“Dia (Sidibe) bermain bertahan dan menyerang sama baiknya seperti pemain Liga Inggris. Apalagi dia mencetak hattrick,” kata pelatih Persis Solo Milomir Seslija dilansir dari keterangan resmi, Rabu.

Pemain berkebangsaan Mali tersebut kini telah mencetak lima gol dalam seluruh pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 yang telah dijalaninya.

“Kami bekerja keras dalam tiga pekan, dan kami bekerja sangat baik di laga ini. Ini adalah permainan yang baik, kami bermain secara terorganisasi di laga ini dan saya ingin mengucapkan selamat pada tim. Kami memulai dengan baik melawan tim yang bagus, tapi kami ingin bermain bagus di semua pertandingan,” kata Moussa Sidibe.

Baca juga: Trigol Moussa Sidibe bawa Persis tundukkan Madura United 3-2
Baca juga: Moussa Sidibe yakin Persis Solo bisa bersaing pada kompetisi Liga 1


Kemenangan Persis Solo atas Madura United juga menjadi catatan penting bagi Milomir Seslija yang tengah menjalani debut sebagai arsitek tim yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.

“Kami bermain dengan baik menciptakan masalah bagi mereka. Saya bangga dengan tim, mereka bekerja keras selama empat sampai lima hari terakhir. Mereka berusaha mencetak gol dan kami mencetak gol seperti di Liga Inggris. Ini hanya permulaan, dalam 20 hari persiapan sebelum laga, ini hasil yang luar biasa,” kata Milomir Seslija.

Mengenai dua gol Madura United yang harus bersarang ke gawang Persis, mantan pelatih Arema FC itu menyebutnya merupakan hal yang wajar. Ini disebutnya karena ada perubahan taktikal untuk kemudian bisa mengamankan kemenangan.

“Madura United adalah tim yang bagus, mereka bertahan sangat baik, tapi kami bekerja keras dan terorganisasi untuk dapat memecahkan itu,” ucap Milo.

Kemenangan di laga tunda ini membuat posisi Persis di klasemen sementara terkerek naik. Saat ini Persis mengoleksi 28 poin dan ada di peringkat ke-12.

Baca juga: Pedrinho selamatkan Persikabo 1973 dari kekalahan ketika jumpa Persis
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024