kami melaksanakan bazar di kawasan selasar terminal bandara yang melibatkan hingga 12 mitra UMKM yang berlangsung sejak 1 hingga 13 Februari 2024
Palangka Raya (ANTARA) -
PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memfasilitasi sebanyak 12 mitra pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan dalam Bazar Imlek 2024.
 
"Menyemarakkan Imlek 2024, kami melaksanakan bazar di kawasan selasar terminal bandara yang melibatkan hingga 12 mitra UMKM yang berlangsung sejak 1 hingga 13 Februari 2024," kata Plh Executive General Manager (EGM) Bandara Tjilik Riwut, Maulid Sakti di Palangka Raya, Kamis.
 
Maulid Sakti menjelaskan, pihaknya berupaya memanfaatkan momentum Imlek 2024 selain sebagai bentuk partisipasi menyambut suka cita Imlek, sekaligus memberikan kesempatan kepada para mitra UMKM dalam memperluas pemasaran maupun meningkatkan penjualan produk yang dihasilkan.
 
Terlebih pelaksanaannya di kawasan terminal Bandara Tjilik Riwut sehingga menjadi strategis bagi kalangan UMKM karena adanya aktivitas penumpang yang datang maupun berangkat.

Baca juga: Penumpang meningkat, Bandara Tjilik Riwut optimalkan posko monitoring

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut sediakan penerbangan ekstra hadapi periode Natal
 
"Para mitra UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini didominasi dari bidang kuliner yang menyediakan berbagai menu olahan baik makanan maupun minuman," tuturnya.
 
Tak hanya memfasilitasi para UMKM untuk menjual berbagai produk yang mereka miliki, Bandara Tjilik Riwut juga merangkai kegiatan ini dengan penyelenggaraan berbagai lomba menarik yang diikuti masyarakat.
 
Di antaranya pada 5 Februari 2024 dilaksanakan lomba mewarnai dengan peserta anak-anak dari TK/RA di Kota Palangka Raya, serta pada 10 Februari bertepatan dengan Hari Imlek diselenggarakan lomba diecast & hot wheel oleh komunitas pecinta diecast hot wheel.
 
"Dengan sejumlah rangkaian kegiatan tersebut maka bazar yang kami selenggarakan juga semakin ramai sehingga semakin banyak pula masyarakat yang datang serta berpartisipasi dalam kegiatan," katanya.

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut bantu pengelola Objek Wisata Air Hitam 1 unit perahu

Baca juga: Penumpang di Bandara Tjilik Riwut melonjak hingga 2.152 orang per hari

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024