Kemitraan penting ini dimulai untuk mewujudkan keberlanjutan bahan-bahan penting dunia

Beijing--(ANTARA/Business Wire)-- Dua badan perwakilan terkemuka dalam industri semen global telah menandatangani perjanjian penting untuk membantu mempercepat dekarbonisasi sektor ini di seluruh dunia. China Cement Association (CCA) mewakili lebih dari 50% produksi semen dunia sedangkan anggota Global Cement and Concrete Association menguasai 80% kapasitas produksi semen di luar Tiongkok. Kedua badan ini telah menandatangani janji kemitraan yang bersejarah.

Janji tersebut mencakup kesepakatan kerja sama dalam hal keberlanjutan dan pengembangan rendah karbon pada industri semen dan beton. Beton adalah bahan yang paling banyak digunakan di dunia setelah air, sedangkan semen berfungsi sebagai bahan pengikat utama dalam beton, dan menyumbang sekitar 7% emisi CO2 global.

Perjanjian bersejarah ini juga akan meliputi pengembangan seluruh rantai nilai Rencana Strategi Netralitas China Cement Carbon dan diluncurkan akhir tahun ini, yang akan menetapkan komitmen dan jalur bagi upaya dekarbonisasi total pada industri semen di Tiongkok. GCCA telah meluncurkan rencana strategi nol emisi karbon pada tahun 2021 dan akan membantu pengembangannya bersama Sinoma International Engineering Co. Ltd. (Sinoma), sebuah perusahaan peralatan dan teknologi semen terbesar di dunia, dan European Cement Research Academy (ECRA) yang akan memberikan saran teknis.

Saat meluncurkan perjanjian ini pada upacara penandatanganan di Beijing, Mr. Kong Xiangzhong, Presiden Eksekutif CCA, mengatakan: “Perjanjian penting ini menandai kerja sama saling menguntungkan dan menunjukkan bahwa kami dapat menjalin kerja sama yang efektif untuk memberikan wawasan, pengetahuan teknis, dan fokus lebih besar pada misi bersama dalam hal dekarbonisasi. Saya percaya, perjanjian ini akan mewujudkan kemitraan jangka panjang yang saling menguntungkan dan sangat penting dalam membangun dunia yang lebih berkelanjutan.”

Kata Thomas Guillot, CEO GCCA: “Dunia sangat membutuhkan kepemimpinan dan kerja sama, terutama untuk mengatasi masalah utama saat ini, yakni perubahan iklim. Kesepakatan antara industri Tiongkok dan industri global ini menyatakan pada dunia bahwa kami siap menyediakan bahan bangunan dekarbonisasi yang penting dan dibutuhkan bumi ini. Semen dan beton mewujudkan infrastruktur penting, masyarakat yang berkembang dan ulet, air bersih, rumah yang aman, dan peralihan ke energi bersih yang penting bagi masa depan berkelanjutan.”

Perjanjian ini resmi mencakup kerjasama selama tiga tahun dan menyediakan platform untuk komunikasi dan pertukaran lebih luas.

Thomas Guillot menambahkan: “Bekerja sama dengan para mitra baru di China membuat fokus kami pada emisi nol bersih dan tindakan kami setiap hari kini benar-benar menjadi misi global.”

Tentang China Cement Association – CCA
China Cement Association didirikan di Beijing pada tahun 1987. Sebagai salah satu organisasi sosial terdaftar di Kementerian Urusan Sipil dengan personalitas hukum independen, CCA adalah organisasi sosial industri nirlaba nasional yang secara sukarela dibentuk oleh produsen semen, lembaga penelitian, perguruan tinggi, organisasi sosial, dan perusahaan terkait industri semen nasional. CCA berkomitmen untuk melayani industri ini, melindungi hak dan kepentingan sah para anggotanya, membantu pemerintah dengan bersama-sama menjaga pasar persaingan yang adil sebagai jembatan antara pemerintah dan perusahaan, dan mendorong pembangunan industri semen Tiongkok yang ramah lingkungan, rendah karbon, dan berkualitas tinggi dengan peran memimpin, mengkoordinasikan dan melayani.

Tentang Global Cement and Concrete Association - GCCA
GCCA adalah inisiatif industri yang dipimpin CEO dan didirikan pada tahun 2018 dengan kantor pusat di London. GCCA adalah platform otoritatif dan tepercaya serta suara bagi sektor semen dan beton di seluruh dunia.

GCCA dan anggotanya mewakili 80% kapasitas produksi semen global di luar Tiongkok maupun pabrik di Tiongkok yang kian banyak. Perusahaan-perusahaan anggota telah berkomitmen untuk mengurangi dan pada akhirnya menghilangkan emisi CO2 pada beton, yang saat ini menyumbang sekitar 7% di seluruh dunia, melalui penerapan Concrete Future 2050 Net Zero Roadmap GCCA – industri berat pertama yang menetapkan rencana terperinci seperti itu.

Bersama-sama, GCCA berkomitmen untuk membangun masa depan beton yang cerah, tangguh, dan berkelanjutan bagi industri dan dunia.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53890723/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk rincian lebih lanjut atau permintaan wawancara, harap hubungi:
Simon Thomson, Head of Media, GCCA
+44 7380 972282

Sumber: Global Cement and Concrete Association

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024