Jakarta (ANTARA) - Petenis Pegula Jessica Pegula akan melewatkan ajang WTA 1000 mendatang di Doha dan Dubai karena cedera leher.

Pegula, yang menduduki peringkat keempat pekan ini, menjadi runner-up di bawah Iga Swiatek tahun lalu di Doha, saat itu adalah turnamen level 500. Dia juga mencapai semifinal di Dubai.

Pegula dan Coco Gauff juga merupakan dua kali juara bertahan ganda di Qatar.

Dikutip dari laman resmi WTA, Jumat, Pegula bergabung dengan rekan senegaranya dari Amerika, Madison Keys, bersama dengan Petra Kvitova dan Belinda Bencic sebagai nama-nama terkenal yang akan melewatkan tur bulan Februari di Timur Tengah.

Keys sedang menjalani perawatan cedera bahu yang memaksanya absen di Australian Open, sementara Kvitova dan Bencic sedang cuti hamil.

Setelah kalah pada babak kedua di Melbourne dari petenis Prancis Clara Burel, Pegula mengundurkan diri dari nomor ganda, di mana ia dan Gauff bermain imbang sebagai unggulan teratas.

Sejak itu, Pegula tidak lagi bermain. Dia sebelumnya terpaksa mundur jelang pertandingan semifinalnya di Adelaide International karena sakit perut.

Pegula tetap masuk dalam daftar peserta untuk ajang WTA 500 di San Diego, yang akan dimulai pada 26 Februari.

Baca juga: Pegula tersingkir saat Ruud berhasil lalui rintangan Australian Open

Baca juga: Swiatek kembali jadi petenis nomor satu dunia usai menangi Final WTA

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024