Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan anak-anak asuhnya telah menjalani latihan taktikal untuk menghadapi Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Rospide kini timnya mencoba beberapa situasi untuk melawan Bali United yang kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

"Misalnya dua lawan dua pemain. Kemudian lima lawan empat. Bagaimana menghadapi strategi empat pemain belakang lawan. Ini semua bagian dari persiapan taktikal melawan Bali United nanti," jelas Rospide.

Baca juga: Rospide berikan latihan secara spesifik jelang hadapi Bali United

Pada pertandingan kontra Bali United nanti, Rospide memastikan Renan Silva serta kolega menginginkan untuk meraih poin penuh agar bisa naik ke posisi lebih baik.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut menjelaskan, kini Persik telah mendapatkan tambahan kekuatan setelah Anderson Nascimento telah kembali bergabung bersama tim.

Meskipun begitu, masih ada beberapa penggawa yang masih absen seperti Simen Lyngbo, Miswar Saputra dan Vava Mario Yagalo.

"Anderson meskipun belum 100 persen tapi sudah ikut latihan dan akan ditingkatkan terus kondisinya," jelas Rospide.

"Saya cukup kaget dengan Miswar baru cedera kemarin. Kemudian untuk Simen Lyngbo dan Vava akan dilihat kembali perkembangannya besok apakah sudah siap," katanya.

Saat ini Persik Kediri menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 34 poin dari 23 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Bali United di peringkat kedua.

Baca juga: Bali United ungkap empat pemain absen hadapi Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024