Jakarta (ANTARA) - Tim Piala Davis Indonesia menahan imbang tuan rumah pada hari pertama Play Off Relegation Davis Cup World Group II di Lome, Togo, Sabtu.

Tunggal utama Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi sukses memetik kemenangan di partai pembuka yang berlangsung di lapangan outdoor Stade Omnisport de Lome, Lome, Togo.

Rifqi, yang saat ini menduduki peringkat 569 dunia, menang atas tunggal kedua tuan rumah Komlavi Loglo dengan 6-1, 6-4 dalam laga berdurasi satu jam 22 menit, demikian disiarkan laman Davis Cup.

Namun, keunggulan itu sirna setelah tunggal utama Togo Thomas Setodji, yang berperingkat 819 dunia, mampu membungkam Anthony Susanto 6-1, 6-2.

Pada laga hari kedua, Minggu, akan tersaji tiga partai yang dimulai dengan nomor ganda pada pukul 10.00 waktu Togo atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Indonesia memasang duet baru Rifqi dan petenis muda debutan Piala Davis Claudio Renardi Lumanau untuk meladeni Komlavi Loglo/Thomas Setodji.

Partai selanjutnya menyajikan pertarungan antara petenis tunggal pertama dari kedua negara pada partai keempat, yaitu Rifqi akan menantang Thomas Setodji.

Sebagai penutup, laga tunggal kedua mempertemukan Anthony dengan Komlavi Loglo.

Dengan hanya tiga pemain, dikutip dari akun resmi federasi, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis (PP Pelti) sekaligus non-playing captain Suharyadi tetap optimis tim dapat membawa pulang hasil optimal dan bertahan di World Group II.

Kekalahan dari Pakistan pada 1st Round World Group II pada September lalu memaksa Indonesia kembali harus melakoni laga Play Off Relegation.

Laga melawan negara Afrika Barat tersebut menjadi pertarungan "hidup mati" bagi Indonesia untuk bertahan di Grup II Piala Davis atau turun terdegradasi ke Grup III Zona.

Sementara, sang tuan rumah Togo merupakan tim promosi, berhasil melaju ke babak Playoff setelah mengalahkan Benin pada babak play off Group III Davis Cup.

Baca juga: Rifqi Fitriadi jadi tumpuan tim Piala Davis Indonesia hadapi Togo
Baca juga: Indonesia selamat dari degradasi Piala Davis setelah tekuk Vietnam 3-2

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024