Medan (ANTARA News) - Badan SAR Kota Medan mengirimkan sembilan personel penyelam untuk mencari penumpang yang hilang dan tenggelam dalam tabrakan dua kapal di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Seksi Operasi Badan SAR Medan Joni Superiadi di Medan, Minggu, mengatakan, personel yang dikirim tersebut bertugas mencari empat penumpang yang dilaporkan hilang dan tenggelem.

Seluruh personel SAR yang dikirim tersebut telah membawa peralatan yang dibutuhkan, terutama peralatan selam hingga ke dasar danau.

Pihaknya belum memastikan kondisi empat penumpang kapal yang bertabrakan menjelang pembukaan Festival Danau Toba tersebut.

Menurut dia, tabrakan yang terjadi menjelang pembukaan Festival Danau Toba itu dialami KMP Ferry Tao Toba I dengan kapal kayu KM Yola.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu, sekitar pukul 10.30 WIB di perairan Tomok, kabupaten Samosir terdapat 85 penumpang.

Dalam tabrakan yang terjadi sekitar 3 km dari pinggiran pantai Parapat tersebut, 81 penumpang berhasil selamat, termasuk bayi dan beberapa penumpang anak-anak.

Sedangkan empat penumpang lainnya hilang yakni Aji (23) dan Sandy (20) yang beralamat di Kota Medan, Susiono (33) penduduk Tanjung Morawa, dan Ujang (28) penduduk Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013