Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (3/2) mulai dari YLKI meminta pengawasan produk garam beryodium untuk menjamin keamanan pangan hingga pembangunan sepuluh taman pada tahun anggaran 2024.

 Berikut rangkuman dan tautan berita kemarin yang masih disimak pada Minggu pagi ini:

1. KPU DKI pastikan penuhi hak pencairan uang transportasi anggota KPPS

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menegaskan cairan uang transportasi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) perlu waktu demi memastikan hak bagi penyelenggara Pemilu.

"Proses pencairan anggaran kan perlu waktu ya menyesuaikan dengan beban kerja, tapi kami pastikan itu pasti dibayarkan," kata Ketua Divisi Teknis KPU DKI Jakarta Dody Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya baca di sini

2. DKI diminta awasi produk garam yodium demi jamin keamanan pangan

Jakarta (ANTARA) - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta pemerintah provinsi DKI Jakarta tegas mengawasi produk garam yodium demi menjamin keamanan pangan.

"Saya meminta pemerintah melakukan pengawasan dan pembinaan kepada produsen dan konsumen yang juga harus jeli dalam memilih produk baik dikonsumsi," kata Bidang Peneliti YLKI Niti Emiliana dalam jumpa pers daring "Survei Pengujian Kadar Yodium dan Analisa Label Kemasan pada Garam Konsumsi di DKI Jakarta" di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Pemprov DKI bangun sepuluh taman di tiga wilayah selama 2024
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta membangun sebanyak sepuluh taman di tiga wilayah yang berbeda selama 2024.

"DKI membangun sebanyak 10 taman tahun ini. Taman-taman tersebut dibangun di tiga wilayah berbeda dengan luasan bervariasi," kata Kepala Seksi Perencanaan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta Hendrianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya baca di sini

4. KPU DKI ingatkan pemilih pemilu bawa KTP dan tepat waktu ke TPS
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mengingatkan pemilih pemilu membawa KTP dan tepat waktu ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk kelancaran proses pencoblosan di lokasi.

"Pemilih diharapkan mempersiapkan selain form C pemberitahuan, harus bawa KTP elektronik pada saat datang ke TPS," kata Ketua Divisi Teknis KPU DKI Jakarta Dody Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya baca di sini

5. Dharma Pongrekun tetap deklarasi meski Pemilihan Gubernur DKI belum pasti
Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Pol (purn) Dharma Pongrekun menyatakan deklarasi dirinya maju di Pemilu Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tetap dilakukan meski belum ada kepastian terkait pelaksanaan Pilgub DKI 2024.

"Kami berjalan berdasarkan tuntunan tuhan, jika ada ada intervensi terkait pelaksanaan pemilihan umum maka ada yang ingin sistem ini tidak berjalan baik," kata dia di Jakarta,Jumat.

Berita selengkapnya baca di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024