Shanghai, (ANTARA/PRNewswire) - Shanghai Electric ("Perusahaan", SEHK:2727, SSE:601727) mengumumkan, Nency Solar Technology (Nantong) Co., Ltd. ("Nency Solar"), unit usaha Shanghai Electric yang bergerak di sektor tenaga surya, telah meraih sertifikat IEC 61215:2021 dan IEC 61730:2023 atas panel surya dual-glass fotovoltaik (PV) tipe-n. Sertifikat ini diberikan lembaga pengetesan, inspeksi, dan sertifikasi produk global TÜV SÜD, setelah melakukan asesmen lengkap untuk menguji dan memverifikasi performa, aspek keamanan, usia pakai, dan reliabilitas panel surya. Dalam proses asesmen ini, produk tersebut memiliki skor yang luar biasa.

Pencapaian baru ini, membuktikan keunggulan Shanghai Electric dalam teknologi tenaga surya, melengkapi kredensial perusahaan ini dari sisi kualitas dan fungsionalitas produk. Shanghai Electric juga gencar menambah investasi litbang (R&D) guna meningkatkan inovasi teknologi dan memperkuat posisinya di industri energi terbarukan. Langkah ini menjadi basis bagi pengembangan produk tenaga surya yang semakin efisien, reliabel, dan berkinerja tinggi agar dunia lebih cepat menuju masa depan yang lestari.

Dilansir pada 2023, panel surya dual-glass tipe-n Nency Solar merupakan produk pertama Shanghai Electric yang terwujud dari pengembangan panel surya berefisiensi tinggi. Maka, produk ini menjadi lompatan besar dalam kemajuan teknologi tenaga surya. Panel surya ini memiliki daya keluaran hingga 630W, tingkat efisiensi hingga 3%, serta aspek bifaciality yang tinggi. Sejumlah keunggulannya termasuk koefisien suhu yang rendah, light-induced degradation (LID) yang rendah, serta usia servis yang awet dan durabilitas di tengah kondisi cuaca ekstrem.

Sebagai pencapaian penting dalam rencana pengembangan produk energi baru Shanghai Electric, peluncuran panel surya ini mencerminkan otonomi perusahaan ini dalam kegiatan produksi dan pengembangan PV. Hal ini merupakan perkembangan penting yang mendorong langkah Shanghai Electric menuju pembangunan hijau, rendah karbon, dan bermutu tinggi, serta menjadi landasan penting di balik ekspansi globalnya.

Nency Solar, anak usaha Shanghai Electric, berdiri pada Juni 2023, setelah Shanghai Electric bekerja sama dengan Distrik Haimen, Pemerintah Kota Nantong. Lewat kerja sama ini, Shanghai Electric mendirikan pabrik tenaga surya dan basis litbang di kota tersebut. Proyek antara kota Nantong dan Shanghai Electric ini mengeksplorasi model pengembangan baru yang mempercepat pertumbuhan di sektor tenaga surya. Menargetkan kapasitas produksi panel surya heterojunction (HJT) berefisiensi tinggi hingga 4,8 GW, pendirian Nency Solar segera mentransformasi Nantong menjadi sentra produksi PV. Status ini berperan besar mendorong kota ini mencapai pemutakhiran industri.

Pada Agustus 2023, Nency Solar dan TÜV SÜD lalu menjalin kemitraan strategis di bidang inovasi PV, meliputi sejumlah proyek termasuk pengetesan produk, sertifikasi, knowledge service, serta pelatihan. Kedua pihak akan berkolaborasi menjajaki teknologi berprinsip netralitas karbon, serta mengandalkan sumber daya dan keahlian masing-masing untuk bekerja sama di bidang-bidang lain, seperti rantai industri, sistem standar, dan integrasi industri dan keuangan.

Aliansi bisnis ini akan mendukung kedua pihak dalam mengembangkan standar industri untuk teknologi panel surya tipe-N yang berefisiensi tinggi. Standar industri ini akan digunakan dalam asesmen dan verifikasi panel surya dalam skenario penggunaan yang realistis. Kedua pihak juga akan menggarap sejumlah proyek yang mengevaluasi aplikasi dan emisi karbon panel surya tipe-N pada pembangkit listrik tenaga surya di luar ruang. Ke depan, Shanghai Electric akan terus membuat terobosan teknologi guna mendorong inovasi pada produk energi baru. Ingin memperluas jangkauan global lewat kemitraan ini, Shanghai Electric juga siap menanamkan investasi sumber daya lain untuk mengeksplorasi teknologi baru yang meningkatkan kemajuan industri, serta membantu berbagai negara di seluruh dunia mencapai target karbon dengan solusi mutakhir.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.shanghai-electric.com/group_en/.



Related stocks: HongKong:2727 OTC:SIELY Shanghai:601727

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024