Fenghuang (ANTARA) - Jalur kereta ekspres wisata Fenghuang untuk kereta levitasi magnetik (magnetic-levitation/maglev) mulai beroperasi secara resmi pada 30 Juli 2022.

Jalur kereta maglev tersebut dimulai dari stasiun kota kuno Fenghuang, dengan total panjang 9.121 km, yang menghubungkan berbagai objek wisata di kota kuno Fenghuang di Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao Xiangxi, Provinsi Hunan, China tengah.

Para penumpang kereta dapat menikmati pemandangan indah yang disuguhkan di sepanjang perjalanan.

Selama Festival Musim Semi, jalur kereta ekspres wisata maglev Fenghuang diperkirakan akan mengangkut lebih dari 10.000 penumpang setiap hari.
 
Sebuah kereta maglev berhenti di depo pemeliharaan jalur kereta ekspres wisata maglev Fenghuang di kota kuno Fenghuang di Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao Xiangxi, Provinsi Hunan, China tengah, pada 2 Februari 2024. (Xinhua/Chen Zhenhai)

 
 
Sebuah kereta maglev berhenti di depo pemeliharaan jalur kereta ekspres wisata maglev Fenghuang di kota kuno Fenghuang di Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao 
 
 
Para wisatawan menikmati pemandangan dari dalam kereta yang melaju di jalur kereta ekspres wisata maglev Fenghuang di kota kuno Fenghuang di Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao Xiangxi, Provinsi Hunan, China tengah, pada 2 Februari 2024. (Xinhua/Chen Zhenhai)

 
 
Sebuah kereta maglev berhenti di depo pemeliharaan jalur kereta ekspres wisata maglev Fenghuang di kota kuno Fenghuang di Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao Xiangxi, Provinsi Hunan, China tengah, pada 2 Februari 2024. (Xinhua/Chen Zhenhai



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024