Jakarta (ANTARA) - Putra calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, Didiet Maulana, akrab dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, saat jeda iklan debat capres segmen kedua di Balai Sidang Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu.

Awalnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Roslan Roeslani, menghampiri barisan pendukung capres/cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, di sayap kanan panggung.

Roeslani didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, yang juga pendukung Prabowo-Gibran. Mereka berdua menyalami Puan dan putri Gus Dur Yenny Wahid yang juga duduk di barisan yang sama, serta istri Ganjar, Siti Atiqoh.

Baca juga: Hadiri debat kelima capres, AMIN kompak kenakan jas hitam formal

Setelahnya, Didiet turut menghampiri mereka bersama selebriti Raffi Ahmad. Mereka semua kemudian berbincang dengan hangat diiringi lagu Melayu, "Laksmana Raja di Laut", selama jeda iklan. Mereka pun tertawa sesekali dan pada akhirnya mengambil swafoto bersama-sama.

Baca juga: Prabowo: Seluruh penyelenggara negara harus diperbaiki gajinya

KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Baca juga: Ganjar: Pembangunan RI beradab dimulai dari tiga aspek

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024