Mereka akan memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa seluruh penyelenggara negara, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, hingga penyuluh pertanian, harus diperbaiki gajinya demi meningkatkan kualitas hidup.

"Seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, penyuluh-penyuluh pertanian di mana-mana, harus kita perbaiki gajinya sehingga kualitas hidup mereka akan baik," ujar Prabowo dalam segmen penyampaian visi, misi, dan program saat debat capres pamungkas di Jakarta Convention Center, Minggu malam.

Menurut Prabowo, apabila kualitas hidup penyelenggara negara terjamin, maka mereka bisa lebih maksimal dalam melayani rakyat.

"Mereka akan memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," ucap Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo memperkenalkan rencana besar yang dia usung bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, yang diberi nama Strategi Transformasi Bangsa.

"Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran memiliki rencana besar yang kita beri nama Strategi Transformasi Bangsa," kata Prabowo.

Strategi tersebut, tutur dia, ditujukan untuk meningkatkan kemakmuran bangsa dan terutama untuk memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia. Salah satu proyek strategis itu adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia.

Baca juga: Prabowo janji perbaiki gaji guru dan honorer

Baca juga: Ganjar: Pembangunan RI beradab dimulai dari tiga aspek

Baca juga: Hadiri debat kelima capres, AMIN kompak kenakan jas hitam formal


Di samping itu, Prabowo berjanji akan memperbanyak fakultas kedokteran di Indonesia untuk mempercepat penyelesaian masalah kekurangan dokter. Ia mengaku akan membangun 300 fakultas kedokteran.

Tidak hanya itu, Prabowo juga menyebut akan mengirim 10 ribu lulusan SMA yang berprestasi untuk belajar kedokteran dan 10 ribu lainnya mempelajari bidang science, technology, engineering, mathematics (STEM) serta kimia, biologi, dan fisika.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga menyebut akan membangun rumah sakit (RS) hingga puskesmas modern di setiap daerah di Indonesia untuk memperbaiki masalah kesehatan di Tanah Air.

"Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia," ujar Prabowo.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024