Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Minggu (4/2), mulai dari anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani meminta pemerintah provinsi memantau data kependudukan menjelang pemilu hingga kebakaran ruko konfeksi di Jakarta Timur.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pemkot Jakpus beri pelatihan aneka minuman untuk peluang usaha warga

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Pusat menyelenggarakan pelatihan pembuatan aneka minuman untuk memberikan peluang berusaha bagi warga.

Pelatihan aneka minuman ini diselenggarakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur, Jalan Borobudur, RT 09/02 Kelurahan Pegangsaan dan RPTRA Kebon Sirih di Jalan Srikaya II RT 15/07 Kelurahan Kebon Sirih, Menteng mulai Senin (19/2).

Selengkapnya di sini

2. Legislator minta DKI pantau data kependudukan jelang pemilu

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani meminta pemerintah provinsi memantau data kependudukan menjelang pemilu sebagai jaminan keamanan warga Jakarta.

"Saya berharap tidak ada penyalahgunaan data kependudukan yang dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk kepentingan tertentu," kata Israyani kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Ketua Umum GP Anshor ajak kader jaga situasi kondusif jelang pemilu

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor terpilih Addin Jauharuddin mengajak seluruh kader untuk ikut menjaga iklim politik agar tetap kondusif menjelang penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

"Kami berdoa agar seluruh kader Anshor ikut menjaga iklim tetap kondusif," kata Ketum GP Anshor terpilih periode 2024-2029 Addin Jauharuddin saat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Sabtu malam, usai mengikuti kongres di atas kapal.

Selengkapnya di sini

4. Kerugian akibat kebakaran ruko konfeksi di Jaktim capai Rp1 miliar

Sebuah ruko di Jalan Kompleks PIK Penggilingan, Nomor 6 RT 10/RW 10, Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Minggu dini hari pukul 01.47 WIB mengakibatkan kerugian mencapai Rp1 miliar.

"Objek yang terbakar ruko konveksi, luas kurang lebih 500 meter milik Nurdin Syah mengalami kerugian kurang lebih Rp1 miliar," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Kabel dicuri sebabkan lampu lalu lintas di jalan RE Martadinata mati

Kabel listrik milik PLN di Jalan Martadinata Pademangan Jakarta Utara sepanjang lima meter diduga dicuri oleh seseorang sehingga menyebabkan aliran listrik untuk pos polisi dan lampu lalu lintas di daerah itu, mati sejak Minggu dini hari.

Petugas Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Utara Ipda Bambang Sugiono di Jakarta, Minggu mengatakan aliran listrik di pos polisi dan lampu lalu lintas mati sejak pukul 02.00 WIB.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024